Arus Balik Lebaran Idulfitri Menuju Jabodetabek Masih Ramai, Polisi di Tegal Diminta Tetap Siaga

Arus Balik Lebaran Idulfitri Menuju Jabodetabek Masih Ramai, Polisi di Tegal Diminta Tetap Siaga

Kapolres Tegal Kota meminta anggotanya tetap bersiaga mengingat arus balik lebaran Idulfitri menuju Jabodetabek masih ramai--

RADAR TEGAL - Pelaksanaan operasi Ketupat Candi 2024 telah berakhir. Meski begitu, arus balik lebaran Idulfitri dari Jawa Tengah menuju Jabodetabek masih ramai.

Karenanya, petugas Kepolisian dari Polres Tegal yang berjaga di pos-pos lalu lintas diminta untuk tetap bersiaga. Sehingga, arus balik lebaran Idulfitri menuju Jabodetabek dapat berjalan dengan lancar.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas saat memimpin apel konsolidasi mengatakan Operasi Ketupat Candi telah berakhir pada Selasa 16 April 2024 pada pukul 24.00 WIB. Namun saat ini arus balik lebaran Idulfitri menuju Jabodetabek masih ramai. 

"Maka personel yang bertugas di pos-pos lalu lintas harus tetap melaksanakan kegiatan rutin dengan baik. Agar perjalanan arus balik lebaran Idulfitri menuju Jabodetabek tetap lancar," katanya Jumat 19 April 2024.

BACA JUGA: Puncak Arus Balik di Tol Pejagan Pemalang Diprediksi Malam Ini dan Besok

Menurut Kapolres tidak ada kejadian yang menonjol selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023 di Kota Tegal. Hal ini menjadi indikator sikap kedewasaan masyarakat khususnya warga Kota Tegal sudah tinggi. 

"Selain itu sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait juga turut mewujudkan pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan baik. Kami berharap, kerjasama ini dapat terus berlanjut, untuk meningkatkan kinerja kita dalam tugas-tugas yang lain agar hasilnya lebih maksimal," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota. Atas kinerja dan kerjasamanya, sehingga pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024 berjalan aman dan lancar.

"Kami juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga setelah berlalunya bulan puasa ramadhan dan lebaran Idulfitri, seluruh anggota semakin bersemangat dan tulus ikhlas dalam melayani masyarakat," harap Kapolres.

BACA JUGA: One Way Arus Balik Lebaran 2024 Diterapkan, Pj Gubernur Jateng: Tetap Kita Pantau

Demikian informasi terkait penutupan operasi Ketupat Candi 2024. Pasca pelaksanaan operasi, anggota diminta tetap melaksanakan kegiatan rutin, karena arus balik lebaran Idulfitri menuju Jabodetabek masih ramai. (*)

Sumber: