Segera Private Akun Medsos Anda, Cara Gampang Hindari Teror DC Pinjol Ilegal

Segera Private Akun Medsos Anda, Cara Gampang Hindari Teror DC Pinjol Ilegal

EFEKFIF - Dengan segera melakukan private akun medsos, bisa menghindari teror dc pinjol nakal dan ilegal.--kementerian kominfo

Biasanya, akan ada beberapa akun dari pinjol ilegal yang memberikan beragam komentar yang menjatuhkan nama baik, sampai kalimat sadis di unggahan media sosial si peminjam galbay. 

Tentunya jika komentar ini sampai terbaca oleh banyak orang di lini media sosial, akan sangat merusak reputasi si orang yang bersangkutan.

2. Menandai Akun Peminjam untuk Dipermalukan

Cara penagihan hutang pinjol ilegal biasanya tidak jauh-jauh dari menjatuhkan nama baik atau reputasi peminjamnya yang galbay. Pihak pinjol ilegal akan mengunggah data pribadi peminjam tanpa izin dengan tujuan mempermalukan.

Belum lagi jika pinjol ilegal memiliki niat yang sangat licik, bisa saja foto si peminjam diedit dengan tidak senonoh.

BACA JUGA: Pinjol Bunga Rendah Efektif untuk Penuhi Kebutuhan Finansial yang Tiba-tiba, Aman dari Teror DC

BACA JUGA: Lakukan 5 Cara Ini agar Terhindar dari Teror DC Pinjol, Poin Pertama Paling Urgent

3. Menagih ke Followers

Pinjol ilegal bisa saja menghubungi beberapa followers si peminjam mereka untuk menagih hutang. Tentu hal ini sangat memalukan dan mengganggu ketenangan orang lain. 

 

Apalagi mereka tidak ada hubungannya dengan hal tersebut, namun harus terus-terusan dimintai hutang si peminjam. Belum lagi mereka menggunakan kalimat yang tidak beretika saat menghubungi orang-orang tersebut.

Kesimpulan

Ada beberapa cara penagihan hutang tidak beretika oleh pinjol ilegal lewat media sosial yang sering dilakukan. Terlebih lagi kepada peminjamnya yang gagal bayar.

Mereka akan melakukan sejumlah teror yang bersifat menjatuhkan bahkan memfitnah. Selain itu mereka akan mempermalukan si peminjam kepada orang-orang di sekitarnya.

BACA JUGA: 5 Ancaman Tidak Bayar Pinjol Terlalu Lama, Segera Lunasi Hutang Sebelum Teror DC Menjadi Mimpi Buruk

Sumber: