Lakukan 5 Cara Ini agar Terhindar dari Teror DC Pinjol, Poin Pertama Paling Urgent

Lakukan 5 Cara Ini agar Terhindar dari Teror DC Pinjol, Poin Pertama Paling Urgent

5 cara agar terhindar dari teror DC pinjol-freepik-

radartegal.id – Anda perlu tahu 5 cara agar terhindar dari teror DC pinjol baik pada layanan legal maupun ilegal. Meski telat membayar atau gagal bayar, Anda tidak perlu kabur ketika mendapatkan pesan intens dari penagih hutang untuk segera melunasi cicilan.

Cara agar terhindar dari teror DC pinjol ini juga bisa sebagai langkah antisipasi sebelum Anda telat membayar. Apalagi jika telat bayar cicilan pada platform pinjol yang sudah legal OJK, karena bisa mempengaruhi skor kredit Anda.

Tidak mesti kabur atau ganti nomor, cara agar terhindar dari teror DC pinjol ini aman. Selama Anda benar-benar paham apa saja hak dan kewajiban Anda selaku nasabah atau debitur layanan pinjaman online.

Untuk selengkapnya di bawah 5 cara agar terhindar dari teror DC pinjol yang bisa Anda lakukan. Pastikan Anda mengikuti tips-tips di bawah ini.

BACA JUGA: 7 Cara Memilih Kontak Darurat untuk Pinjol, Penting untuk Lakukan Beberapa Hal Ini Lebih Dulu

5 cara agar terhindar dari teror DC pinjol

Bukan hal tidak mungkin jika petugas pinjaman online akan meneror nasabahnya yang telat atau gagal bayar untuk segera melunasi hutang. Berikut diantaranya beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir risiko diteror pinjol saat menunggak.

1. Pahami Hak Anda 

Pertama Anda harus memahami hak sebagai konsumen pinjaman online. Pahami peraturan dan ketentuan yang mengatur praktik pinjaman online, serta hak Anda untuk melindungi diri dari praktik yang tidak etis maupun tindakan yang melanggar hukum.

2. Lakukan Komunikasi yang Jelas 

Cara agar tidak diteror DC pinjol meski galbay selanjutnya dengan mengomunikasikan dengan penyedia layanan secara jelas dan tertulis. Anda bisa simpan catatan semua percakapan, termasuk pesan teks, email, dan panggilan telepon.

3. Beri Tahu Mereka tentang Kesulitan 

Cara agar terhindar dari teror DC pinjol tentunya dengan terus terang kepada mereka soal kesulitan Anda. Sampaikan alasan Anda telat membayar dan sertakan bukti yang mendukung situasi Anda saat ini. 

Sumber: