2.419 ASN PPPK Kabupaten Brebes Diambil Sumpah Jabatan, Anggota Dewan: Semoga Bisa Amanah

2.419 ASN PPPK Kabupaten Brebes Diambil Sumpah Jabatan, Anggota Dewan: Semoga Bisa Amanah

Anggota DPRD Brebes Haryanto berpesan kepada ASN PPPK yang baru dilantik untuk bekerja lebih maksimal.(Istimewa)--

RADAR TEGAL - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) resmi mengambil sumpah jabatan dan menerima SK, Selasa 21 Mei 2024. Pengambilan sumpah jabatan ASN PPPL Kabupaten Brebes dipimpin langsung oleh Pj Bupati Kabupaten Brebes Iwanuddin Iskandar.

Setelah mengambil sumpah, Anggota DPRD Kabupaten Brebes Haryanto menyampaikan pesan kepada ASN PPPK Kabupaten Brebes yang baru dilantik untuk bisa bekerja dengan maksimal. Terutama dalam melayani masyarakat.

“Saya selaku anggota dewan mengucapkan selamat atas dilantiknya ASN PPPK. Semoga bisa mengemban amanah ini dengan baik,” ucapnya.

Seperti diketahui, total ada 2.419 ASN PPPK yang diambil sumpah jabatannya hari ini. Dari ribuan data tersebut, terdiri dari tenaga pendidik atau guru, tenaga kesegatan dan juga teknis.

BACA JUGA: 14 Tahun Mengajar Baru Dilantik Jadi PPPK, Guru di Brebes Potong Rambut di Hadapan Ribuan Orang

BACA JUGA: Catat! Pengambilan Sumpah Jabatan dan Penyerahan SK PPPK Kabupaten Brebes Gratis

Khusus untuk guru, lanjut Hariyanto, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Brebes. Begitu juga dengan bidang kesehatan, diharapkan tenaga kesehatan atau nakes yang baru dilantik dapat bekerja maksimal dalam melayani warga.

“Intinya kami ucapkan selamat dan semoga bisa membantu memajukan Kabupaten Brebes lebih baik lagi,” tukasnya.

Hal unik juga terjadi usai pelantikan ASN PPPK Kabupaten Brebes. Ada seorang guru di Brebes tunaikan nazarnya potong rambut usai mengambil sumpah jabatan dan menerima SK sebagai Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Senin 21 Mei 2024. Pengambilan sumpah jabatan PPPK diadakan di lapangan Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes.

Guru tersebut bernama Dwi Sutoto. Guru yang sudah mengabdi sebagai tenaga pendidik selama 14 tahun itu rela memotong rambut yang sudah ia rawat selama kurang lebih tujuh tahun itu.

BACA JUGA: 2.419 ASN PPPK di Kabupaten Brebes Akan Diambil Sumpahnya, BKPSDMD: Tak Perlu Ada Suara Sumbang

BACA JUGA: Ratusan Pegawai Tidak Tetap Brebes Geruduk KPT, Tuntut Diangkat Jadi PPPK

"Kalau ngabdi sebagai guru itu sudah 14 tahun. Dan untuk rambut sudah saya rawat sejak tujuh tahun lalu, dan hari ini saya potong rambut karena dulu nazar kalau diangkat PPPK akan potong rambut," jelasnya.

Sumber: