Tips #Cari_Aman untuk Mahasiswa Baru saat Ngampus Pakai Sepeda Motor

Tips #Cari_Aman untuk Mahasiswa Baru saat Ngampus Pakai Sepeda Motor

HATI-HATI - Tips #cari_aman untuk mahasiswa baru sangat dibutuhkan ketika berkendara dengan sepeda motor di lingkungan sekitar kampus.-corcom astra motor jateng-

Beberapa saran tips #cari_aman untuk mahasiswa baru yang penting saat kuliah ke kampus dengan menggunakan sepeda motor, agar aman dan nyaman bertransportasi antara lain:

1. Pastikan mengusai teknik dasar mengendarai yaitu mengerem, berbelok menikung dan manuver mendadak. Bisa mengendarai belum tentu menguasai.

Jika belum menguasai disarankan berlatih ditempat yang aman dan mengikuti training keselamatan berkendara Honda

2. Gunakan perlengkapan yang aman dan nyaman. Helm dan Jaket sebaiknya minimal digunakan. Makin lengkap makin baik. Helm disarankan menggunakan tipe open face agar lebih praktis dan dilengkapi kaca agar mata dan wajah terlindungi dari partikel kotoran dan udara panas.

BACA JUGA: Jangan Abai dan Anggap Sepele, Begini Tips #Cari_Aman Menjaga Jarak Berkendara di Jalan Raya

BACA JUGA: Tips #Cari_Aman Biker Menghadapi Sepeda Listrik, Jangan Bunyikan Klakson Terus Menerus

3. Minimal tekanan ban sesuai rekomendasi buku petunjuk, ketebalan kampas rem dan fungsi pengereman normal, lampu–lampu hidup dan berfungsi serta dilengkapi kaca spion. Jika kesulitan melakukan sendiri, silahkan melakukan pengecekan gratis ke AHASS terdekat untuk lebih aman dan berkualitas.

4. Memahami dan mematuhi rambu–rambu, marka dan manfaatkan dengan tujuan keselamatan dengan alat–alat pengendali lalu lintas di sekitar lingkungan kampus.

5. Fokus mengenali kondisi jalan sejauh 20 hingga 30 meter kedepan untuk memahami situasi didepan, sehingga memiliki waktu untuk bereaksi dan bermanuver.

“Kecelakaan paling banyak dialami oleh mahasiswa semester satu yang baru bisa naik motor. Tingkatkan kemahiran mengendalikan motor, kenali ruas dan persimpangan jalan yang potensi rawan kecelakaan, belajar prediksi bahaya penting, dan selalu utamakan keselamatan,” pesan Senior Instruktur Astra Motor Jawa Tengah, Oke Desiyanto.  

BACA JUGA: Lebih Ringan 3 Kg, All New Honda BeAT Semakin Tingkatkan Fokus dan Konsentrasi #Cari_Aman

BACA JUGA: Tips #Cari_aman Menyalip dengan Benar, Keinginan yang Perlu Dikendalikan

Demikian informasi tentang tips #cari_aman untuk mahasiswa baru, yang menggunakan sepeda motor untuk kuliah ke kampus. Semoga bermanfaat.

Sumber: