Lebih Ringan 3 Kg, All New Honda BeAT Semakin Tingkatkan Fokus dan Konsentrasi #Cari_Aman

Lebih Ringan 3 Kg, All New Honda BeAT Semakin Tingkatkan Fokus dan Konsentrasi #Cari_Aman

AKSELERASI - All New Honda BeAT 2024 merupakan skutik baru dari varian BeAT series, dengan tampilan yang semakin ramping dan canggih fitur-fiturnya.--

SEMARANG, radartegal.id – Honda BeAT kali pertama diluncurkan di Indonesia 2008 lalu, sebagai motor matik entri-level yang menyasar target pasar muda dan pengendara pemula. Motor ini langsung menarik perhatian dengan desainnya yang sporty dan ramping, serta harga yang terjangkau.

Beberapa hal yang membuat Honda BeAT menjadi favorit dan popular adalah desainnya yang sporty dan ramping, membuatnya terlihat bergaya dan mudah dikendarai. Utamanya di jalanan yang ramai dan padat.

Honda BeAT terkenal dengan mesinnya yang irit bahan bakar, bandel menjadikannya pilihan yang tepat. Kemudahan dikendarai menjadikannya pilihan ideal bagi pengendara pemula dan pengendara yang mencari motor yang praktis.

Jaringan servis yang luas di seluruh Indonesia, sehingga mudah bagi pemilik Honda BeAT untuk mendapatkan suku cadang Honda Genuine Part. All New Honda BeAT yang diluncurkan PT AHM di awal Juni 2024, tetap mempertahankan konsep karakter desainnya khas.

Mudah dikendalikan

Dengan pembedaan pada tipe Honda BeAT Street. All New Honda BeAT juga mempertahankan ukuran yang kompak agar mendukung pengendalian yang mudah. 

Walau mempertahankan desain yang sudah disukai masyarakat Indonesia, namun desain lampu depan dan belakang lebih disempurnakan. Di antaranya dilengkapi dengan lebih banyak fitur untuk membuat lebih aman dengan dilengkapi alarm dan praktis dengan fitur Smart Key. 

Bahkan BeAT Deluxe dan Deluxe Smart Key lebih ringan 3kg daripada versi sebelumnya. Hal lain yang disempurnakan adalah penyesuaian perolehan torsi tenaga di rpm mesin putaran bawah hingga menengah. 

Dibanding dengan BeAT yang lama, ada penyesuaian mapping di Electronic Control Unit (ECU). Sehingga kurva torsi lebih kuat di putaran mulai Rotasi Putaran Mesin (RPM) 4.000 hingga mendekati RPM 6.000. 

All New Honda BeAT lebih responsif

Sebagai tambahan, RPM mesin idle atau langsam mesin hidup di RPM 800 sampai 1400, transmisi CVT mulai menggerakan roda belakang untuk mulai bergerak di RPM 1500-2600. Jangkauan berkendara sehari–hari berada di RPM 3.000 hingga RPM 6000.

Mesin BeAT mampu maksimal berputar hingga diatas RPM 7500. Sehingga mesin All New BeAT Series memiliki tarikan yang lebih responsif di putaran mesin untuk berkendara sehari-hari.

Beberapa keunggulan motor yang memiliki torsi kuat di RPM harian berkendara adalah peningkatan stabilitas, kontrol, kemudahan berkendara di kemacetan, dan peningkatan keamanan dijalanan berpasir.

“Di jalanan yang padat, motor dengan torsi lebih kuat mulai di RPM rendah memungkinkan pengendara untuk bergerak lebih mudah tanpa harus memutar gas lebih dalam. Hal ini membantu mengurangi kelelahan dan stress, sehingga meningkatkan fokus dan kewaspadaan saat berkendara,” kata Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah, Oke Desiyanto.

Sumber: