2 Pelaku Curanmor di Brebes Terekam Kamera CCTV, Sepeda Motor Dibawa Lari ke Arah Losari, Jabar

2 Pelaku Curanmor di Brebes Terekam Kamera CCTV, Sepeda Motor Dibawa Lari ke Arah Losari, Jabar

Aksi pencurian terekam kamera CCTV kembali terjadi di Kabupaten Brebes.(istimewa)--

BREBES, radartegal.com - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi di Kabupaten Brebes, Senin 26 Agustus 2024. Tindakan pencurian di Kecamatan Tanjung itu viral, usai terekam kamera CCTV.

 

Dalam aksi di kawasan Pantura itu, pencuri tampak sudah profesional. Karena hanya dalam hitungan detik, terduga pelaku yang berboncengan dengan sepeda motor, berhasil menggasak motor korbannya.

 

Dalam rekaman CCTV itu tampak komplotan maling memarkirkan kendaraan bermotornya di samping gudang air mineral. Salah seorang pelaku menunggu di atas jok motor, sedangkan seorang lainnya terlihat mengamati lokasi di sekitar TKP. 

 

Saat lokasi di sekitar TKP dirasa aman, pelaku lalu melancarkan aksinya dan berhasil membawa kabur sepeda motor milik Andi Mukodir (41), warga Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari. Saat itu, sepeda motor sedang diparkir di halaman gudang air mineral.

 

BACA JUGA: Aksi Pencurian Motor di Salem Brebes Terekam CCTV, Tempat Parkir Klinik Jadi Sasaran

 

BACA JUGA: Tak Tahu Aksi Pencurian Motor di Parkiran Masjid Terekam CCTV, Pemuda Tak Berkutik saat Dibekuk

 

"Awalnya saya tidak sadar, jika motor saya telah dicuri. Saat teman saya bertanya kenapa motornya tidak terlihat di parkiran, ternyata benar motor saya telah dicuri," aku Andi.

 

Untuk memastikan kendaraannya dicuri, korban kemudian melihat rekaman CCTV di gudang air mineral tempatnya bekerja. Dari rekaman CCTV, papar Andi, terlihat dua pelaku yang diduga mencuri motornya.

 

"Pelaku terlihat membawa kabur motor saya ke arah Losari, Jawa Barat," tambahnya.

 

Usai kejadian, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Unit Reskrim Polsek Tanjung. "Saya sudah laporan ke Unit Reskrim Polsek Tanjung. Harapannya kendaraan saya dapat kembali lagi, karena motor tersebut satu-satunya kendaraan untuk mencari nafkah keluarga." 

 

BACA JUGA: Pencurian Mobil di Brebes Terungkap Saat Pelaku Menjualnya lewat Medsos

 

BACA JUGA: Beraksi di Belasan TKP, 4 Pelaku Pencurian Lintas Provinsi Dibekuk Tim Gabungan Polres Brebes dan Polda Jateng

 

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Ipda Ahdiyat membenarkan peristiwa curanmor tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman kasus tersebut. "Iya benar "Ada aksi pencurian, Red)," pungkasnya.

 

Sebelumnya, aksi serupa yang terekam kamera pengintai juga terjadi di wilayah Kecamatan Wanasari. Bahkan aksi nekat yang dilakukan seorang pria yang tak dikenal di sebuah musala itu, terekam kamera CCTV, Minggu 25 Agustus 2024.

Sumber: