Aksi Pencurian Motor di Salem Brebes Terekam CCTV, Tempat Parkir Klinik Jadi Sasaran

Aksi Pencurian Motor di Salem Brebes Terekam CCTV, Tempat Parkir Klinik Jadi Sasaran

Salah seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor di sebuah klinik di Desa Salem, Kecamatan Salem terekam kamera CCTV.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Aksi pencurian motor di Salem, Brebes terekam CCTV terjadi di halaman sebuah klinik yang ada di wilayah Kecamatan Salem. Rekaman video aksi kriminal tersebut kini viral di media sosial (medsos), Selasa, 19 Maret 2024.

Dalam rekaman CCTV tersebut, dua terduga pelaku pencurian motor di Salem, Brebes tersebut berjumlah dua orang. Awalnya, salah seorang pelaku berniat melakukan percobaan mengambil motor yang berada di seberang jalan depan klinik di Kecamatan Salem.

Namun, percobaan tersebut tidak berhasil. Akhirnya, salah seorang terduga pelaku pencurian motor di Salem, Brebes satunya juga mencoba aksi serupa tetapi tidak juga bisa.

Karena tidak bisa, akhirnya terduga pelaku pencurian motor di Salem, Brebes melancarkan aksinya ke salah satu motor yang terparkir di sebuah klinik. Dalam waktu beberapa detik saja, pelaku berhasil mengambil motor yang terparkir di klinik tersebut.

BACA JUGA: Tak Tahu Aksi Pencurian Motor di Parkiran Masjid Terekam CCTV, Pemuda Tak Berkutik saat Dibekuk

Menanggapi hal itu, Kepala Desa (Kades) Salem membenarkan terkait kejadian pencurian motor di Salem, Brebes tersebut. Menurutnya, kejadian terjadi pada Senin 18 Maret 2024 lalu.

"Iya memang benar ada (pencurian motor, Red)," ungkap Kades Salem Anto Riyanto saat dihubungi melalui sambungan teloon gengamnya, Selasa 19 Maret 2024 malam.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengimbau kepada masyarakatnya untuk selalu waspada dalam menjaga kendaraannya saat diparkir. Bahkan, melalui kerja sama dengan pihak BumDes, pihaknya selalu memberikan imbauan ke masyarakat di tempat-tempat yang ramai.

"Bersama BumDes juga kami selalu memberikan informasi atau himbauan lewat pengeras suara di tempat keramaian. Apalagi bulan puasa seperti ini, kami terus melakukan himbauan," pungkasnya.(*)

Sumber: