Salah Satu Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Berencana Daftar ke KPU di Tanggal Ini

Salah Satu Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Berencana Daftar ke KPU di Tanggal Ini

Salah satu ormas menyatakan dukungan pada paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024--

TEGAL, radartegal.id - Salah satu pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal berencana akan mendaftar di KPU setempat di hari terakhir masa pendaftaran. Nantinya, saat mendaftarkan diri akan diiringi ratusan pendukungnya.

Itu, diungkapkan calon Walikota Tegal Faruq Ibnul Haqqi usai menerima pernyataan dukungan dari salah satu ormas ternama di Kota Bahari, Minggu 25 Agustus 2024 sore. Selain dukungan, ormas tersebut juga menyerahkan nota kesepahaman.

Menurut Faruq, dirinya sudah mengagendakan mendaftar di KPU pada 29 Agustus 2024 mendatang sekitar pukul 16.00 WIB. Nantinya, rombongan akan berangkat dari posko pemenangan dan longmarch ke kantor KPU.

"Insya Allah 29 Agustus 2024 mendatang, kita akan berangkat dari Posko sore hari. Kemudian longmaech ke KPU," katanya.

BACA JUGA: Sah! Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Faruq-Ashim Dideklarasikan

BACA JUGA: Representasikan Pemuda, Gen Z Arahkan Dukungan ke Bacalon Walikota Tegal Ini di Pilkada 2024 Mendatang

Faruq mengungkapkan, pasca putusan MK saat ini koalisi Golkar dan PKS yang mengusung dirinya dan Ashim masih kuat. Bahkan, dalam waktu dekat akan mendapatkan dukungan dari Partai Parlemen.

Terkait dukungan dari Ormas Pemuda Pancasila, Faruq mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan tersebut. Itu, nantinya akan semakin memperkokoh dukungan di pihaknya.

"Memang pendekatan yang saya lakukan adalah pendekatan pentahelix. Ada satu komponen masyarakat dan salah satunya dari PP (Pemuda Pancasila)," ujarnya.

Faruq mengatakan, pihaknya akan melibatkan elemen masyarakat itu sebagai fungsi balancing. Tidak hanya pada prosesnya namun juga fungsi-fungsi yang lain.

BACA JUGA: PKS Bakal Kirim 3 Nama Bacalon Wakil Walikota Tegal ke DPP, Ini Kisi-Kisinya

BACA JUGA: 10 Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang Mendaftar di PDIP Dikumpulkan dan Sepakat untuk Ini

"Terkait dengan kesepakatan yang diajukan poin-poinya positif. Prinsipnya, semua untuk kepentingan masyarakat," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua PP Kota Tegal Edy Waluyo mengungkapkan alasan pihaknya memberikan dukungan yakni ide-idenya yang baru. Selanjutnya, pihaknya akan menjaga semua program yang dijalankan semua demi kepentingan masyarakat.

Sumber: