Aksi Pencurian Kotak Amal di Brebes Terekam Kamera CCTV

Aksi Pencurian Kotak Amal di Brebes Terekam Kamera CCTV

Aksi pencurian sebuah kotak amal di Musala Husnul Khotimah di wilayah Kecamatan Wanasari terekam kamera CCTV.(istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Aksi pencurian sebuah kotak amal di Musala Husnul Khotimah di wilayah Kecamatan Wanasari terekam kamera CCTV. Kejadian terjadi pada Minggu 25 Agustus 2024 dini hari tadi.

 

Dalam rekaman kamera pengintai, terduga pelaku yakni seorang pria datang ke mushala dengan menggunakan sepeda. Tak lama kemudian, pria tersebut memarkirkan sepeda miliknya sebelum beraksi.

 

Informasi yang diterima, kejadian tersebut baru diketahui usai salah seorang jamaah yang datang ke mushala untuk salat mwlihat kotak amal sudah dalam kondisi rusak. Kerusakan kotak amal itu di bagian kunci gemboknya dan dibuktikan dari hasil rekaman CCTV.

 

“Saya kaget kotak amal sudah rusak dan nekadnya lagi mencuri di tempat ibadah. Bahkan pencuri tidak paham aksinya terekam kamera CCTV,” kata pengurus Musala Husnul Khotimah Desa Pebatan, Slamet Satori, Mingg sore, usai menjalankan jamaah sholat Ashar kepada awak media.

 

BACA JUGA: 2 Pemuda di Tegal Nekat Curi Yamaha NMax dari Teras Rumah Warga, Aksinya Terekam CCTV Warga

 

BACA JUGA: Heboh! CCTV Diduga Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Beredar, Terlihat Segerombolan Orang Pegang Balok Panjang

 

Menurut Satori, aksi pencurian kotak amal yang berada di teras mushala, terdapat dua kunci gembok. Namun, pelaku pencurian dengan leluasa merusak kunci gembok dengan mudahnya.

 

"Mungkin pelaku menggunakan kunci ganda, makanya dengan mudah mencongkel kunci gembok," jelasnya.

 

Dia menambahkan, aksi tersebut bukan yang pertama kalinya. Melainkan, kejadian ini merupakan kali ketiga. "Makanya karena sering kemalingan disini dipasang CCTV, tapi tetep saja kebobolan. Terkahir ini kira-kira uang kotak amal yang dicuri lebih dari Rp1 jutaan. Tapi memang kejadian ini kami belum melaporkan ke polisi ," pungkasnya. 

Sumber: