Jangan Takut Nolak, Periksa 4 Syarat-syarat yang Dibawa DC Pinjol saat Nagih Utang

Jangan Takut Nolak, Periksa 4 Syarat-syarat yang Dibawa DC Pinjol saat Nagih Utang

WASPADA - Nasabah harus tahu apa saja syarat-syarat yang harus dibawa dc pinjol untuk nagih utang, baik ke rumah maupun tempat kerja.-beritasatu-

BACA JUGA: Waspada Penipuan! Trik Ini Bikin DC Pinjol Nakal Tak Berani Menagih Utang Lagi

 

Hal ini bisa membantu peminjam untuk validasi apakah benar bahwa DC lapangan merupakan bagian dari perusahaan dan resmi.

3. Informasikan Pinjaman yang Tertunggak

Debt collector harus memberitahukan ke peminjam berapa total hutang yang tertunggak dan keringanan yang diberikan. Tapi jangan sampai membayar hutang tersebut ke penagih hutang.

Peminjam bisa membayar hutang langsung melalui aplikasi pinjol ataupun menghubungi call center yang dimiliki perusahaan.

4. Tidak Boleh Mengancam

Bagian pertama yang menjadi syarat DC pinjol datang ke rumah untuk menagih adalah tidak boleh mengancam. Sehingga tetap bersikap sopan tanpa melakukan kekerasan.

BACA JUGA: Tak Perlu Takut Lagi, Lakukan Cara Tepat Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah atau Kantor

BACA JUGA: 3 Cara Mudah Membedakan DC Pinjol Resmi dan Bodong, yang Galbay Sering Diincar

 

Jika penagih hutang melakukan kekerasan dan ancaman terhadap nasabah bisa dilaporkan ke pihak berwajib. Laporan bisa membawa barang bukti berupa chat maupun video kejadian.

Demikian informasi 4 syarat-syarat yang harus dibawa DC pinjol saat nagih utang ke rumah atau tempat kerja. Jadi, nasabah tidak perlu takut jika mereka datang, dan laporkan jika bertindak menyalahi aturan. 

Sumber: