Spesifikasi Fitur Honda PCX 160 2024 Tipe ABS dan CBS: Dua-duanya Nyaman dan Aman Dikendarai

Spesifikasi Fitur Honda PCX 160 2024 Tipe ABS dan CBS: Dua-duanya Nyaman dan Aman Dikendarai

BONGSOR - Honda PCX 160 2024 tipe ABS maupun CBS sama-sama nyaman dikendarai, dengan sejumlah pembaruan spesifikasi dan fitur-fiturnya.--

radartegal.id - Honda PCX 160 adalah salah satu skuter matik premium yang paling digemari di Indonesia saat ini. Nah, dalam artikel ini, akan dibahas lengkap beberapa fitur skutik yang mirip dengan moge.

Skuter ini menawarkan dua varian yang bisa dipilih oleh konsumen, ABS (Anti-Lock Braking System) dan CBS (Combi Brake System). Dengan desain futuristik dan teknologi canggih, motor matic ini semakin nyaman dikendarai.

Konsumen bisa menyesuaikan pilihan Honda PCX 160, sesuai dengan kebutuhan dan budget yang mereka miliki. Kedua varian tersebut hadir dengan fitur-fitur dan spesifikasi berbeda, dengan target segmentasi pasar yang berbeda pula. 

BACA JUGA: Tampilannya Semakin Berkelas, Honda PCX 2024 Bikin Para Pesaingnya Keder

Apa saja fitur Honda PCX 160 ABS dan CBS

1. Sistem Pengereman

Sistem pengereman merupakan salah satu faktor utama yang membedakan kedua varian ini. Honda PCX 160 ABS dilengkapi dengan sistem rem cakram di kedua roda, depan dan belakang, yang terintegrasi dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS). 

Fitur ABS ini sangat berguna untuk mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Sehingga dapat meningkatkan keamanan saat berkendara, terutama di kondisi jalan yang licin.

Di sisi lain, Honda PCX 160 CBS menggunakan sistem Combi Brake System. Di mana rem depan dan belakang bekerja secara bersamaan saat tuas rem ditarik. 

BACA JUGA: Jalin Kebersamaan, Mabar ML HUT ke-11 Honda PCX Club Indonesia Chapter Semarang Gayeng Poool

Sistem ini dirancang untuk memberikan distribusi pengereman yang lebih seimbang, meski tidak seefektif ABS dalam mencegah slip.

2. Ukuran Kampas Rem

Perbedaan berikutnya ada pada ukuran kampas rem yang digunakan. Pada varian ABS, kampas rem memiliki ukuran yang lebih kecil.

Ini karena teknologi ABS bekerja lebih efektif dengan ukuran kampas rem yang lebih presisi. Sedangkan pada CBS, kampas rem berukuran lebih besar untuk memberikan daya cengkram yang lebih kuat, mengimbangi absennya teknologi ABS.

Sumber: