Berbadan Kecil, Calon Paskibraka 2024 Rachel Rieva Bodori dari Papua Barat Daya Sempat Tak Pede

Berbadan Kecil, Calon Paskibraka 2024 Rachel Rieva Bodori dari Papua Barat Daya Sempat Tak Pede

Rachel Rieva Bodori -Istimewa-Radartegal.disway.id

JAKARTA, radartegal.id- Menjadi salah satu calon paskibraka pusat 2024 yang akan bertugas mengibarkan bendera di IKN pada HUT RI ke-79, Rachel Rieva Bodori mengaku sempat tidak percaya diri. Hal ini mengingat postur tubuhnya yang kecil yang dia kira tidak akan memenuhi syarat.

"Waktu seleksi ke provinsi tidak menyangka juga bisa ikut verifikasi. Pas terpilih verifikasi kan nunggunya lama, saya sempat berpikir ah tidak kepilih ini pasti karena badan saya juga kecil, jadi saya pikir tidak memenuhi syaratnya," terang Rachel Rieva Bodori menceritakan awal mula dirinya tertarik untuk mendaftar sebagai calon paskibraka tingkat pusat 2024.

Rachel Rieva Bodori merupakan calon paskibraka pusat asal Provinsi Papua Barat Daya. Tepatnya dari Kabupaten Sorong Selatan.

"Awalnya tidak kepikiran sampe ada di titik ini, waktu itu cuma ditawarkan teman lalu ikut mendaftar dari kabupaten, lalu tiba-tiba nama masuk ke provinsi," katanya usai menjalani latihan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat pada Rabu 7 Agustus 2024.

BACA JUGA: Hari Ini Calon Paskibraka Tingkat Pusat Diberangkatkan ke IKN, BPIP Pastikan Kesiapannya

BACA JUGA: 76 Calon Paskibraka Tingkat Pusat dari 38 Provinsi Mulai Jalani Latihan di Cibubur

Diakui Rachel Rieva Bodorim ia awalnya tak menyangka bisa lolos verifikasi  hingga ke pusat. Pasalnya, ia kurang percaya diri dengan postur tubuhnya yang dianggap kecil sehingga tak akan memenuhi syarat.

"Tapi pas waktu ikut verifikasi itu berat badan memenuhi dan lolos," tambahnya.

Rasa bahagia bercampur haru menyelimuti perasaan Rachel Rieva Bodori saat itu. Ia merasa senang karena akhirnya ia bisa mewakili Provinsi Papua Barat Daya untuk mengibarkan bendera pusaka di IKN pada 17 Agustus 2024.

"Waktu tau lolos ke pusat perasaan saya senang dan bersyukur, karena tuhan yesus itu baik telah memilih saya dan membantu saya," ungkap Rachel.

BACA JUGA: Jelang HUT RI, 72 Calon Anggota Paskibraka di Tegal Digembleng

BACA JUGA: Kepala dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Duka Peserta Seleksi Paskibraka di Sukabumi

Sebagai informasi, pada peringatan hari kemerdekaan tahun 2024 ini, sebanyak 76 calon paskibraka tingkat pusat dari 38 provinsi telah lulus seleksi. Setiap provinsi dipilih satu putra dan satu putri untuk mengibarkan bendera merah putih di IKN.

Ke 76 calon paskibraka tingkat pusat tersebut nantinya akan dibagi dua kelompok untuk mengibarkan bendera pada pagi hari, dan penurunan bendera di sore hari.

Sumber: