Jarang Disorot! Begini Sistem Keamanan Canggih Honda CR-V 2024

Jarang Disorot! Begini Sistem Keamanan Canggih Honda CR-V 2024

--

radartegal.id - Honda CR-V 2024 kembali hadir dengan berbagai pembaruan yang signifikan. Selain desain dan performa yang semakin canggih, sistem keamanan yang ditanamkan pada SUV ini juga mendapatkan peningkatan yang luar biasa.

Banyak fitur keselamatan yang mungkin jarang disorot namun sangat penting untuk diketahui oleh calon pembeli. Simak ulasan ini untuk tahu secara mendetail sistem keamanan canggih yang ditawarkan oleh Honda CR-V 2024 serta harga jual kompetitifnya.

Teknologi Keselamatan Honda Sensing

Honda CR-V 2024 dilengkapi dengan paket teknologi keselamatan Honda Sensing yang mencakup berbagai fitur canggih untuk memastikan keamanan pengemudi dan penumpang. Berikut adalah beberapa fitur utama dalam paket ini :

1. Collision Mitigation Braking System (CMBS)

Fitur ini menggunakan sensor radar dan kamera untuk mendeteksi kendaraan atau objek di depan mobil. Jika sistem mendeteksi kemungkinan tabrakan, CMBS akan memberikan peringatan visual dan audio kepada pengemudi.

 

BACA JUGA: Spesifikasi Honda CR-V e:FCEV 2025, Mobil dengan Teknologi Hidrogen Pertama di Indonesia

 

BACA JUGA: Top 5 Alasan Harus Beli Honda CR-V Generasi 3, Desain Tak Lekang Waktu Masih Sanggup Tempuh Perjalanan Jauh

Jika pengemudi tidak merespons, sistem secara otomatis mengaktifkan rem untuk mengurangi kecepatan dan mengurangi dampak tabrakan.

2. Road Departure Mitigation System (RDM)

RDM membantu pengemudi tetap berada di jalur yang benar. Jika kendaraan mulai keluar dari jalur tanpa penggunaan lampu sein. Sistem ini akan memberikan peringatan dan dapat mengoreksi arah kemudi untuk mengembalikan kendaraan ke jalur yang benar.

3. Adaptive Cruise Control (ACC)

Sumber: