Spesifikasi Honda CR-V e:FCEV 2025, Mobil dengan Teknologi Hidrogen Pertama di Indonesia

Spesifikasi Honda CR-V e:FCEV 2025, Mobil dengan Teknologi Hidrogen Pertama di Indonesia

GO GREEN - Honda CR-V e:FCEV 2025 menghadirkan inovasi yang menarik di dunia otomotif. Dengan kombinasi teknologi plug-in hybrid dan sel bahan bakar hidrogen, kendaraan ini menawarkan alternatif yang lebih ramah lingkungan.-(id.motor1.com)-

radartegal.id - Inovasi dalam industri otomotif terus berkembang pesat, dan Honda berada di garis depan dengan peluncuran Honda CR-V e:FCEV 2025. 

Sebagai sebuah kendaraan yang menggabungkan teknologi sel bahan bakar hidrogen dengan sistem plug-in hybrid, Honda CR-V e:FCEV 2025 menjanjikan revolusi dalam cara kita memandang kendaraan ramah lingkungan. 

Dilansir dari channel youtube Autotrader. Meskipun tantangan infrastruktur dan biaya masih menjadi kendala, upaya Honda ini menunjukkan bahwa masa depan kendaraan hijau semakin cerah.

Teknologi sel bahan bakar hidrogen telah lama dianggap sebagai solusi potensial untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan mengurangi emisi karbon. 

Namun, di Amerika Serikat, kemajuan dalam infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen tampaknya berjalan lambat, terutama di luar pantai barat. 

BACA JUGA: Jadi SUV Terlaris saat Ini! Honda CR-V RS Generasi 6 Tawarkan Peforma Ciamik dan Interior Super Nyaman

BACA JUGA: 5 Keunggulan Mobil Honda CR-V Terbaru 2024, OTW Jadi Mobil SUV Nomor 1 di Indonesia

Kondisi ini cukup memprihatinkan mengingat manfaat besar yang ditawarkan oleh kendaraan hidrogen, seperti pengisian bahan bakar cepat dan jarak tempuh yang panjang tanpa emisi berbahaya.

Keunggulan Teknologi Sel Bahan Bakar Hidrogen

Sel bahan bakar hidrogen menawarkan keuntungan signifikan dibandingkan kendaraan listrik baterai (BEV). Kendaraan ini dapat diisi ulang dengan cepat, mirip dengan kendaraan berbahan bakar bensin, dan mereka juga menghasilkan emisi nol, yang membuatnya ramah lingkungan. 

Sebagai contoh, Toyota Mirai, salah satu pionir kendaraan sel bahan bakar, dapat menempuh sekitar 400 mil dengan sekali pengisian bahan bakar. Namun, Honda CR-V e:FCEV 2025 sedikit berbeda karena ini bukanlah mobil sel bahan bakar hidrogen konvensional. 

Secara teknis, ini adalah plug-in hybrid yang menggunakan tangki hidrogen untuk menggantikan mesin bensin yang biasanya ada pada plug-in hybrid.

BACA JUGA: Top 5 Alasan Harus Beli Honda CR-V Generasi 3, Desain Tak Lekang Waktu Masih Sanggup Tempuh Perjalanan Jauh

Sumber: