Jelang HUT RI, 72 Calon Anggota Paskibraka di Tegal Digembleng

Jelang HUT RI, 72 Calon Anggota Paskibraka di Tegal Digembleng

Calon anggota Paskibraka di Tegal mulai mengikuti pemusatan pelatihan--

TEGAL, radartegal.id - Puluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Tegal, mulai mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan. Itu, menyusul setelah dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, Rabu 31 Juli 2024 siang.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan selamat kepada siswa-siswi yang terpilih menjadi Calon Paskibraka 2024. Dirinya berharap agar kedepan mereka sukses dan menjadi anggota Paskibra yang baik.

"Calon Paskibraka yang mulai mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan merupakan hasil seleksi sebelumnya. Yakni pada 19 Februari 2024 sampai dengan 3 Mei 2024 lalu," katanya.

Sekda juga berharap, Paskibraka akan mampu tampil prima, solid dan unggul. Namun, untuk mencapai hal tersebut tentunya harus diperjuangkan sejak dini.

BACA JUGA: Kepala dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Duka Peserta Seleksi Paskibraka di Sukabumi

BACA JUGA: 35 Paskibraka Kabupaten Brebes Dikukuhkan

"Karena selain memerlukan pengorbanan, juga memerlukan niat, tekad, semangat, dan kerja keras yang tinggi serta keuletan. Saya berpesan agar betul-betul melaksanakan tugas dengan baik," terangnya.

Selain itu, ujar Sekda, para calon anggota Paskibraka tersebut diminta mengikuti kegiatan ini secara serius. Serta, menyiapkan mental dan fisik kalian dan menjaga kesehatan selama kegiatan ini berlangsung.

Kepala Bakesbangpol Kota Tegal Budi Saptaji dalam laporannya menyampaikan jumlah calon anggota paskibraka yang mengikuti pemusatan Pendidikan sebanyak 72 orang. Tujuan pemusatan sendiri untuk membentuk disiplin, menjunjung nilai kebangsaan, cinta tanah air, persatuan dan kesatuan serta peningkatan wawasan kebangsaan.

"Untuk peserta, berasal dari Pelajar SMA/SMK/MA/SUPM Negeri dan Swasta Se-Kota Tegal yang telah lulus seleksi sebelumnya," tandasnya.

BACA JUGA: Mulai Latihan Terpusat, 32 Calon Paskibraka Brebes Dikarantina

BACA JUGA: Upacara 17 Agustus Hanya Akan Diikuti Enam Pejabat, Paskibrakanya pun Cuma Tiga Orang

Budi menambahkan, untuk Pelatih, Pendamping Pelatih, dan Tim Medis berasal dari Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, dan Polres Tegal Kota. Pendamping Pelatih dari Purna Paskibraka Indonesia Kota Tegal, dan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Tegal. 

Sumber: