Intip Persiapan Timnas untuk Final AFF 2024 Melawan Thailand Setelah Menang dari Malaysia

Intip Persiapan Timnas untuk Final AFF 2024 Melawan Thailand Setelah Menang dari Malaysia

FINAL AFF 2024 INDONESIA VS THAILAND--

Radartegal.id - Timnas Indonesia U19 telah memastikan tiket ke putaran final Piala AFF U19 2024 melalui laga Indonesia kontra Malaysia yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Timur, Sabtu malam, 27 Juli 2024 WIB. Berbagai persiapan Timnas untuk Final AFF 2024 pun dilakukan.

Timnas Indonesia U19 selanjutnya akan menghadapi Thailand yang juga mengalahkan Australia 1-0 untuk melaju ke final. Lalu, bagaimana persiapan Timnas untuk Final AFF 2024 agar bisa keluar sebagai pemenang?

Sebelum membahas persiapan Timnas untuk Final AFF 2024, kita perlu juga mengulas terlebih dahulu pertandingan Timnas Indonesia saat melawan Malaysia. Hal itu sebagai bahan evaluasi agar penampilan Garuda Muda saat final nanti bisa semakin baik.

Lalu, bagaimana persiapan Timnas untuk Final AFF 2024 melawan Thailand nanti? Apakah strateginya bakal sama dengan saat menghadapi Malaysia?

BACA JUGA: Persiapan dan Strategi Khusus Timnas Vs Malaysia dalam Piala AFF U-19, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

 

BACA JUGA: Berhasil Melaju ke Babak Final Piala AFF 2024, Garuda Muda Harus Siap Lawan Thailand

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Malaysia

Saat melawan Malaysia, Indonesia sebenarnya hampir mencetak gol awal pada menit ketiga, diawali dengan lemparan ke dalam Mohammad Mulfi Hidayat. Bola ini disambut dengan sundulan Arkhan Kaka, namun bola melebar dan masuk ke gawang tepat di luar gawang.


Malaysia sebenarnya punya peluang pada menit ke-6. Namun, Kiper Ikram Alghiffari memukul bola dengan baik, sehingga bola jatuh di kaki pemain Malaysia lainnya yang berdiri di luar kotak penalti.

Beruntung bagi Indonesia, bola masih bisa diblok Donny Tri Pamungkas. Malaysia berkali-kali mengancam pertahanan Timnas Garuda Muda.

Namun, mereka tetap tidak mampu mencetak gol dalam gawang Indonesia. Sementara Indonesia tampak kesulitan menembus lini pertahanan Malaysia.

Tim asuhan Coach Indra Syajri mendapat peluang pada menit ke-30 dari permainan terbuka. Tim berusaha memasuki area penalti lawan, tetapi pemain Malaysia selalu membuang bola. 

BACA JUGA: Sempat Cari Kesalahan, Pelatih Malaysia U-19 Ungkap Kelebihan Timnas U-19 di Pertandingan Piala AFF

BACA JUGA: Kabar Buruk Jelang Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Ungkap Timnas Indonesia Dalam Kondisi Paling Buruk

Tidak ada tim yang mencetak gol di sisa menit babak pertama. Laga Indonesia kontra Malaysia masih 0-0.

Namun pada menit ke-63, tendangan Donny di depan gawang Malaysia memberikan peluang besar bagi Garuda Muda. Namun tembakannya berhasil diblok dan hasilnya adalah sepak pojok.

Sumber: