416 Atlet Renang dari Berbagai Daerah Ikuti Krapprov Jateng Bupati Brebes Cup

416 Atlet Renang dari Berbagai Daerah Ikuti Krapprov Jateng Bupati Brebes Cup

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Brebes Anna Dwi Rahayuning Rizki menyelamati atlet renang yang berprestasi.(istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Sebanyak 416 atlet renang dari berbagai daerah ikut kejuaraan Kapprov Jateng Bupati Brebes Cup di Kolam Renang Tirta Kencana Brebes, Sabtu 27 Juli 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari, mulai hari ini dan besok.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Brebes Anna Dwi Rahayuning Rizki mengatakan, peserta pada kegiatan ini adalah 416 atlet. Jumlah tersebut terdiri dari 216 putra dan 200 putri.

 

"Total atlet yang berlaga pada kegiatan ini sebanyak 416 orang dari 42 klub berasal dari 15 kabupaten atau kota di Jawa Tengah," ungkapnya kepada awak media melakui sambungan telpon genggamnya.

 

Anna menyebutkan, kegitan tersebut rutin dilaksanakan oleh pihaknya. Nanun, jumlah peserta yang ikut dalam kejuraan kali ini jumlahnya lebih sedikit daripada tahun kemarin yang sampai 600 atlet.

 

BACA JUGA: Dongkrak Wisata di Brebes, Pemkab Gelar Lomba Vlog Cagar Budaya

 

BACA JUGA: Permainan Jens Raven Gacor! Ramalan Media Belanda Terbukti pada Piala AFF

 

"Faktor utama jumlah pesertanya lebih sedikit dikarenakan even yang ada dilaksanakan secara berdekatan. Sedangkan total nomor yang di ambil adalah Nomor Perorangan 1.034 nomor dan 35 nomor estafet, dari KU Senior sampai KU 6," jelasnya.

 

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Pengprov Jateng yang dieksekusi oleh PRSI Kabupaten Brebes yang saat ini berganti nama menjadi Akuatik Indonesia Cabang Brebes. "Tujuan dari kegiatan ini adalah menggali bibit-bibit atlit yg potensial di Jawa Tengah untuk pencapaian prestasi yang optimal," terangnya.

 

Disamping itu , kata dia, kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan tali persaudaraan dan silaturahmi antar atlit khususnya renang se-Jawa Tengah.  "Selain mencari bibit atlet yang berkulitas, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama atlet renang di Jawa Tengah," terangnya.

 

Pada kesempatan ini juga kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan. Sebab, anggaran pelaksanaan untuk kegiatan ini adalah dari APBD, peserta dan sponsorship.

 

"Kami berharap kedepannya, dapat terus memberikan dukungan pada even-even PRSI mendatang. Tidak lupa pula kami mengucapkan pada para peserta atas keikut sertaannya pada kegiatan Kapprov Jawa Tengah Bupati Brebes Cup ini," tukasnya.

 

BACA JUGA: PRSI Brebes Gelar Kompetisi Renang Antar Klub se-Jateng Bertajuk Bupati Cup 2023

 

BACA JUGA: Baruna FC Sugihwaras Pemalang Juara Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023

 

Terkait sarana kolam, dia menambahkan, pihaknya mohon kepada Pemerintah Daerah melalui Pj Bupati, Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga, agar kolam renang Tirta Kencana ini dapat dikembangkan lagi dengan pembuatan kolam CO yang memadai. Ini karena pihakny mempunyai target kedepannya even-even tingkat provinsi atau bahkan OPEN. 

 

"Insyaallah, semoga tercapai mohon dukungannya dari semua pihak. Semoga olahraga di Brebes khususnya renang bisa makin sukses," pungkasnya yang juga menjabat Asisten Sekda di Kabupaten Brebes ini.

Sumber: