9 Even Specta Jateng Sukses Digelar, Nana Sudjana: Ini Ajang Pemanasan untuk Atlet PON

9 Even Specta Jateng Sukses Digelar, Nana Sudjana: Ini Ajang Pemanasan untuk Atlet PON

SPECTA JATENG- Gubernur Jateng Nana Sudjana saat membuka Specta Jateng Combat Fest 2024 di Tirtonadi Convention Hall, Kota Surakarta, Rabu, 24 Juli 2024 malam.-Istimewa-Radartegal.disway.id

SURAKARTA, radartegal.id – Sembilan dari total 14 event Specta Jateng yang direncanakan pada 2024 sukses digelar. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus menggalakkan kegiatan Sport Tourism Event (Specta) ini demi mendongkrak perekonomian dan pariwisata di wilayahnya. 

Sejak digelar pada awal tahun 2024, Specta Jateng Sport Tourism diketahui dapat mendongkrak kunjungan pariwisata dan perekonomian. Hal itu dilihat dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Jateng yang dirilis awal Juli lalu yang menyebutkan tingkat hunian hotel meningkat pada bulan Mei 2024.

Sebagai informasi, sejumlah cabang olahraga  yang sudah dihelat dalam Specta Jateng 2024 ini. Di antaranya Bola Voli, Tenis, Bulu Tangkis, Pingpong, e-sport Combat Fest, dan lainnya. 

Teranyar adalah gelaran Specta Jateng Combat Fest 2024 di Tirtonadi Convention Hall Solo, pada 24-26 Juli 2024. Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan, Combat Fest 2024 menjadi event kesembilan Specta Jateng Sport Tourism.

BACA JUGA: Gantikan Gibran Rakabuming Raka, Pj Gubernur Jateng Lantik Teguh Prakosa Jadi Wali Kota Surakarta

BACA JUGA: Bertekad Hasilkan Dokter Spesialis Jiwa Terbaik, Pemprov Jateng Bakal Tingkatkan Fasilitas RSJD

Tujuannya adalah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

"Ini ajang pemanasan khususnya untuk atlet PON Jateng, target kita peringkat tiga dan minimal peringkat empat di PON Aceh-Sumut nanti. Kita harapkan bisa mengangkat prestasi dari beberapa event ini," kata Nana usai membuka Specta Jateng Combat Fest 2024 di Tirtonadi Convention Hall, Kota Surakarta, Rabu, 24 Juli 2024 malam.

"Hunian hotel terisi dengan kedatangan atlet-atlet (peserta Specta Jateng) ke Jawa Tengah, termasuk di Surakarta dengan event Combat Fest ini," katanya.

Sebab, even ini diikuti oleh 216 atlet dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Bali, Jawa Barat, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sumatra Utara, dan Kepulauan Riau. 

BACA JUGA: Dorong Kegiatan Pramuka Berkontribusi Bagi Masyarakat, Pj Gubernur Jateng: Harus Ada

BACA JUGA: Jadi Momentum Perbaikan dan Kontribusi Positif, Pj Gubernur Jateng Ajak Refleksi di Tahun Baru Hijriah

Sumber: