Dorong Kegiatan Pramuka Berkontribusi Bagi Masyarakat, Pj Gubernur Jateng: Harus Ada

Dorong Kegiatan Pramuka Berkontribusi Bagi Masyarakat, Pj Gubernur Jateng: Harus Ada

PRAMUKA- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat menerima kunjungan dari Ketua Kwarda Jateng Budi Prayitno dan jajaran di kantornya, Senin, 15 Juli 2024.-Istimewa-Radartegal.disway.id

SEMARANG, radartegal.id - Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Tengah didorong untuk lebih aktif dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dorongan itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat menerima kunjungan dari Ketua Kwarda Jateng Budi Prayitno dan jajaran di kantornya, Senin, 15 Juli 2024.

Menurutnya, Pramuka ini banyak manfaatnya untuk adik-adik kita dan bangsa Indonesia, khususnya dalam belajar berorganisasi. 

"Makanya harus ada kegiatan. Ini bagian dari pengabdian kita kepada masyarakat," kata Nana.  

Untuk itu, Nana berpesan agar inovasi-inovasi terus dilakukan oleh Kwarda Jateng dalam meningkatkan prestasi di tingkat nasional. Selain itu, perlu memberikan pendidikan kepada generasi muda dalam berorganisasi melalui kegiatan-kegiatan kepramukaan.

BACA JUGA: Layanan Elektronik di 29 Kantor Pertanahan Diluncurkan AHY, Nana Sudjana: Ini Mempermudah

BACA JUGA: Karena Komitmennya, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Raih Anugerah Dharma Karya Kencana

Menurut Nana, beberapa keterlibatan pramuka pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Salah satunya adalah keterlibatannya dalam upaya menjaga lingkungan hidup.

Terkait hal ini, Ketua Kwarda Jateng Budi Prayitno mengatakan, Kwarda Jateng serius dalam menyinergikan kegiatan dengan program-program pemerintah. Di antaranya kegiatan Saka Bhakti Husada untuk mendukung bidang kesehatan masyarakat. 

Selain itu, juga sinergi dalam hal penanganan dan penanggulangan kebencanaan di Jawa Tengah.

"Pramuka juga akan membantu kegiatan posyandu. Di setiap kegiatan bencana,  pramuka pasti hadir,  karena kita punya kelompok yang bisa memberikan dukungan. Paling tidak yang paling mudah itu di dapur umum atau keterampilan penanganan kebencanaan," jelas Budi. 

BACA JUGA: 4000 Peserta Berebut Ratusan Medali Popda Jateng 2024, Nana Sudjana: Kami Bagi 2 Tahap

BACA JUGA: 4.350 Unit Pompa Air Disalurkan ke Jateng Tahun 2024, Nana Sudjana: Ini Akan Membantu Petani

Sumber: