Survei Bacalon Walikota Tegal Pandawa Research, Faruq Ungguli Nama-nama Tokoh Terkenal

Survei Bacalon Walikota Tegal Pandawa Research, Faruq Ungguli Nama-nama Tokoh Terkenal

Penyampaian hasil survei bacalon Walikota Tegal--

TEGAL, radartegal.id - Nama bakal calon (Bacalon) Walikota Tegal Faruq Ibnul Haqqi berhasil mengungguli 2 tokoh ternama dalam Survei yang digelar Pandawa Research. Lembaga ini melakukan Survei untuk bacalon yang mendaftar di DPC PDI Perjuangan.

Ketua Tim Pemenangan Faruq Ibnul Haqqi, H. Supriyanto mengatakan Survei dilakukan pada 19-23 Juni 2024. Dengan metode multi randlom sampling. 

"Total yang disampling sebanyak 440 responden dengan tingkat eror 4,8 persen dan kepercayaan 96 persen. Perbandingan sampling laki-laki 50 persen perempuan 50 persen," katanya.

Menurut Supri, pada tingkat pengenalan dan kesukaan calon wali kota dan wakil wali kota, Faruq mendapat 92,5 persen. Mengungguli tokoh ternama lainnya seperti Habib Ali (15,4 persen), Dedy Yon Supriyono (16,8 persen) dan Edy Suripno (15,8 persen).

BACA JUGA: Kuatkan Kaukus 4 Parpol, Kader PDI Perjuangan daftar Penjaringan Bacalon Walikota Tegal di PAN

BACA JUGA: 9 dari 11 Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Adu Visi Misi dalam Fit and Proper Tes DPD PKS

"Dengan itu, kami menyimpulkan dukungan atau elektabilitas mas Faruq masih yang tertinggi. Faktor yang mempengaruhi tingginya hasil survei yakni rutin melakukan kunjungan dan memberikan bantuan," ujarnya.

Saat ditanya partai yang akan digunakan sebagai kendaraan, Supri menegaskan, dari partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Di mana sebelumnya, mengusung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 kemarin.

Sementara untuk bakal calon Wakil Walikota untuk Faruq, ujar Supri, saat ini sudah mengantongi 3 nama. Yakni, inisial A, E dan R.

"Untuk kendaraan atau partai politik yang akan mengusung Faruq, dalam waktu dekat akan diumumkan. Kalau tidak akhir bulan ini ya awal Agustus 2024," pungkasnya.

Sumber: