9 dari 11 Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Adu Visi Misi dalam Fit and Proper Tes DPD PKS

9 dari 11 Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Adu Visi Misi dalam Fit and Proper Tes DPD PKS

Fit and proper test bacalon walikota dan Wakil Walikota Tegal DPD PKS--

TEGAL, radartegal.id - Sejumlah bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota pilkada 2024 mengikuti Fit and Proper Test yang digelar pada 23-24 Mei 2024 kemarin. Mereka merupakan bacalon yang menyerahkan berkas pendaftaran di DPD PKS setempat.

Uji fit and propertes digelar dengan melibatkan sejumlah panelis yang terdiri dari berbagai unsur. Antara lain, akademisi, profesional, dan dari struktur DPW PKS Jawa Tengah. 

Ketua DPD PKS Kota Tegal Amirudin, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menilai kesiapan dan kesungguhan bacalon kepala daerah. Sehingga, bisa jadi bahan pertimbangan bagi DPW dan DPP PKS sebelum menerbitkan rekomendasi.

"Melalui fit and proper test, mereka diberi kesempatan memaparkan visi misi. Utamanya, sebagai calon walikota dan Wakil Walikota Tegal," ujarnya.

BACA JUGA: Walikota Tegal Periode 2019-2024 Dedy Yon Supriyono Ramaikan Bursa Penjaringan Bacalon di PKS

BACA JUGA: Daftar Bacalon Wakil Walikota Tegal, Anggota DPRD: Jika PAN dan PDI Perjuangan Bergabung Bisa Menang Pilkada

Menurut Amir, fit and proper test merupakan kesempatan bagi bacalon untuk memaparkan visi misi mereka. Karena akan menjadi bahan pertimbangan.

Amir mengungkapkan Dari 11 bacalon, yang melakukan konfirmasi hadir fit and proper test ada 9 orang. Yakni, Elang Merayu Sukma, Ahmad Satori, Hilmy Yassar, Eri Sudjono, Achmad Hilmani dan Bayu Arie Sasongko. Sementara di hari kedua diikuti oleh Dr. Slamet Riyadi, Ashim Adz Dzorif, Dedy Yon Supriyono.

Sementara 2 lainnya berhalangan hadir, yaitu Habib Ali Zaenal Abidin dan Faruq Ibnul Haqi. Karena keduanya berada di luar negeri.

Ketua Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal H. Abdul Ghony mengatakan kegiatan tersebut kali pertama diselenggarakan PKS Kota Tegal. Menurutnya, kegiatan tersebut melibatkan para panelis dari unsur akademisi dan profesional membedah visi misi.

BACA JUGA: Buka Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal DPC PDI Perjuangan Buka Pintu Koalisi

BACA JUGA: Anggota DPRD Kota Tegal Ambil Formulir Bacalon Wakil Walikota di 3 Parpol

"Pada pelaksanaannya, satu panelis lebih menitikberatkan pada komunikasi politik dan rencana strategi pemenangan. Jika nanti mendapatkan rekomendasi partai untuk bertarung dalam Pilkada," terangnya.

Sumber: