Tak Hanya Perkuat Sendi dan Tulang, Minyak Zaitun Ternyata Juga Punya 11 Manfaat Penting untuk Tubuh Anda

Tak Hanya Perkuat Sendi dan Tulang, Minyak Zaitun Ternyata Juga Punya 11 Manfaat Penting untuk Tubuh Anda

SEHAT - Selain untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah, minyak zaitun juga mempunyai manfaat jika dikonsumsi sehari-hari.--

radartegal.id - Manfaat minum minyak zaitun ternyata merupakan resep awet muda dan kesehatan jantung. Minyak zaitun, dikenal sebagai "cairan emas", telah lama dihargai sebagai bahan makanan dan pengobatan tradisional.

Kaya akan antioksidan dan lemak tak jenuh tunggal, minyak ini menawarkan berbagai manfaat kesehatan, termasuk potensi untuk mencegah kanker, meningkatkan kesehatan jantung, dan bahkan memperlambat proses penuaan.

Salah satu cara untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun adalah dengan meminumnya langsung. Meskipun mungkin terasa aneh bagi sebagian orang, konsumsi langsung minyak zaitun, terutama Extra Virgin Olive Oil (EVOO), menawarkan cara mudah untuk memasukkan senyawa bermanfaat ini ke dalam diet Anda.

BACA JUGA: 8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit yang Tersembunyi, Salah satunya Menghilangkan Tanda Penuaan

Manfaat minum minyak zaitun

Berikut manfaat dan khasiat yang Anda dapat ketika minum minyak zaitun sebagaimana diukil dari akun IG @dokterherbalis:

1. Mencegah Kanker

Minyak zaitun kaya akan antioksidan, seperti polifenol, yang membantu melawan radikal bebas dan melindungi sel dari kerusakan. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko berbagai jenis kanker, termasuk kanker payudara, usus besar, dan lambung.

2. Menurunkan Kolesterol Darah

Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL ("jahat") dan meningkatkan kolesterol HDL ("baik"). Hal ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

BACA JUGA: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut, Gak Perlu Takut Rambut Rontok Lagi

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Minyak zaitun dapat membantu meningkatkan fungsi jantung dengan mengurangi peradangan, meningkatkan aliran darah, dan menjaga tekanan darah tetap normal.

4. Memperbaiki Fungsi Pankreas

Sumber: