Soto Tauco Makanan Khas Tegal Yang Menggugah Selera, Begini Cara Membuatnya di Rumah

Soto Tauco Makanan Khas Tegal Yang Menggugah Selera, Begini Cara Membuatnya di Rumah

KULINER Soto Tauco Khas Tegal--

radartegal.id- Selain terkenal dengan nasi lengko dan soto glabed, Tegal juga terkenal dengan makanan Soto Tauco. Menu ini merupakan makanan yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner.

Berbeda dari lainya, Soto ini menggabungkan cita rasa yang khas dengan menggunakan tauco yang menciptakan perpaduan yang unik dan menggugah selera. Menggunakan tauco sebagai bumbu utama, memberikan rasa gurih yang khas, perpaduan rasa gurih, pedas, dan asam.

Dari kuah yang terbuat dari kaldu sapi atau ayam, membuat sauto digemari pecinta kuliner. Soto Tauco dapat disantap dengan berbagai isian yaitu ayam, daging, dan babat.

Menu ini sangat Cocok untuk dimakan bersama keluarga ataupun orang tersayang, utamanya, saat makan siang. Berikut ulasan mengenai Soto Tauco Tegal yang menggugah selera, harap simak baik-baik artikel berikut hingga tuntas.

BACA JUGA: Ragam Kuliner Tegal Bikin Ngiler, Suguhkan Keanekaragaman Rasa yang Menggoda

BACA JUGA: Enak Nemen! Ini Dia 8 Jajanan dan Kuliner Tegal yang Wajib Dicoba Wisatawan

Sejarah Soto Tauco

Sebagai hidangan ikonik di Tegal, Soto Tauco bermula dari kedatangan para etnis Tionghoa ke Tegal membawa pengaruh budaya termasuk dalam pengaruh budaya kulinernya. Bumbu yang digunakan fermentasi kacang etnis Tionghoa dan kuliner jawa dapat menghadirkan hidangan baru yang unik dan lezat.

Cara membuat Soto Tauco

Selain bisa dinikmati di berbagai warung, ternyata makanan ini juga bisa Anda buat sendiri di rumah. Nah, berikut cara membuat hidangan Soto Tauco di rumah 

Bahan Kuah:

Rebus ayam sampai matang kemudian diangkat dan suwir-suwir lalu sisihkan

Haluskan bawang merah+bawang putih lalu tumis.masukkan kedalam kaldu bekas rebusan ayam.masukkan sereh, daun salam, merica, kaldu bubuk dan garam. Didihkan lalu angkat.

BACA JUGA: Tahu Aci Khas Tegal, Makanan dengan Sensasi Gurih Renyah Cita Rasa Kuliner Tegal

Sumber: