Unik! Pengantin Lansia di Brebes Gelar Akad Nikah di MPP

Unik! Pengantin Lansia di Brebes Gelar Akad Nikah di MPP

Mal Pelayanan Publik (MPP) di Brebes juga melayani pasangan yang akan melaksanakan akad nikah.(istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Tidak hanya untuk melayani masyarakat dalam berbagai layanan yang ada di Kabupaten Brebes. Mal Pelayanan Publik (MPP) di Brebes juga melayani pasangan yang akan melaksanakan akad nikah.

Terbaru, ada sepasang suami istri yang baru melaksankan akad nikah di MPP Brebes, Jumat 12 Juli 2024. Pasangan suami istri itu yakni, Hadi Purwanto (53) dan Nur Hidayati (51).

 

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Teradu Satu Pintu (DPMPTSP) Brebes Tety Yuliana mengatakan, selain ada loket layanan di Brebes, di MPP juga ada balai nikah. Balai nikah merupakan wujud keberadaan Pemkab Brebes dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat.

 

"Pada siang ini kita bersama-sama menyaksikan akad nikah bapak Hadi Purwanto dan ibu Nur Hidayati, ini kali kedua pernikahan dilaksanakan di sini setelah launching balai nikah beberapa waktu lalu," ungkapnya.

 

BACA JUGA: Angka Pernikahan di Kota Tegal Turun 6 Tahun Terakhir, Keasyikan Jomblo Diduga Penyebabnya

 

BACA JUGA: Pertama di Kota Tegal, Pendopo Kantor Kelurahan Jadi Lokasi Resepsi Pernikahan Warga

 

Dia menerangkan, kalau balai nikah ini merupakan inovasi MPP sinergi bersama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Brebes. Ini untuk mempermudah warga yang hendak melakukan prosea pernikahan.

 

"Ke depan saya berharap layanan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan khususnya warga Brebes," terangnya.

 

Lanjut Tety, untuk tahapannya warga yang ingin menikah mendaftarkan pernikahan di KUA masing-masing. Selanjutnya dapat berkoordinasi dengan pihak MPP untuk pelaksanaan akad nikah secara gratis.

 

"Pernikahan merupakan ibadah yang membahagiakan, semoga kedua mempelai dapat menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Wa Rohrnan hingga maut memisahkan," jelasnya.

 

BACA JUGA: Miris! 132 Anak Lakukan Pernikahan Dini di Kabupaten Tegal, Salah Satunya Karena MBA

 

BACA JUGA: 9 Mitos Pernikahan yang Melegenda Di Indonesia, Calon Pengantin Harus Tau!

 

Diketahui Hadi Purwanto merupakan warga Desa Kemukten dan Nur Hidayati warga Desa Lemahabang Kecamatan Tanjung. Akad nikah disaksikan Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Drs Abdul Azis Lallo, Camat Tanjung dan keluarga masing-masing mempelai.

Sumber: