9 Mitos Pernikahan yang Melegenda Di Indonesia, Calon Pengantin Harus Tau!

9 Mitos Pernikahan yang Melegenda Di Indonesia, Calon Pengantin Harus Tau!

Mitos Pernikahan--

RADAR TEGAL - Mitos merupakan cerita aneh yang seringkali sulit dipahami oleh kalangan masyarakat. apalagi dengan makna yang aneh dan tidak masuk akal untuk kita terima. Salah satunya ada mitos tentang pernikahan yang mungkin sudah melegenda di Indonesia.

Indonesia memilki banyak sejarah dan budaya. Oleh karena itu sampai saat ini masih ada orang yang percaya dengan adanya mitos. Apalagi mitos pernikahan yang didalamnya ada beberapa dan kalian harus mengetahuinya.

Bagi kalian calon pengantin bisa simak artikel ini sampai selesai ya. Kami akan memberikan mitos pernikahan yang sudah melegenda di indonesia.

Padahal sudah jelas mitos itu hanyalah sebuah cerita. Namun masih banyak orang yang mempercayainya dan itu membuat rumah tangga kalian akan rusak. Berikut mitos pernikahan yang dapat kalian simak dibawah ini.

Mitos Pernikahan

Menikah di Tahun Kabisat

Hal ini menjadi pantangan bagi orang-orang Jawa yang mempercayainya. Dengan melakukan pernikahan di tahun kabisat, dipercaya akan membuat pasangan berpisah.

Dilarang Menikah di Tahun yang Sama

Menurut adat Jawa, kakak-adik dilarang menikah di tahun yang sama. Salah satunya harus mengalah dengan menikah di tahun berikutnya.

Kembar Buncing

Mitos kembar buncing yang berasal dari kebudayaan Bali ini menyatakan bahwa anak kembar pria dan wanita harus dinikahkan bila saatnya tiba karena jika tidak, bisa mengakibatkan malapetaka.

Dilarang Tidur setelah Bertengkar

Banyak yang mengatakan bahwa pertengkarang suami-istri harus diselesaikan dengan cepat dan jangan dibawa tidur atau jangan menunggu besok untuk menyelesaikannya. Padahal kalau dipaksakan saat keduanya masih sama-sama ‘panas’, maka permasalahan tidak akan selesai juga.

Gaun Pengantin Robek

Sumber: