Pembangunan Infrastruktur dan Wisata di Brebes Jadi Prioritas Komisi III DPRD
--
BREBES, radartegal.com - Pembangunan infrastruktur dan pengelolaan wisata menjdi salah satu prioritas di Komisi III DPRD BREBES. Dalam hal ini, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten BREBES Achmad Mafrukhi mulai melakukan tugasnya dengan menginventarisir Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra Komisi III.
Sejumlah persoalan terkait prioritas pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan kabupaten, saluran-saluran, pengelolaan sampah hingga pengelolaan pariwisata menjadi perhatian Komisi III DPRD Brebes.
Apalagi, Komisi III membawahi beberapa sektor pembangunan dengan mitra-mitra OPD yang terkait. Diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, dan Dinas Lingkungan Hidup.
Menurut Mafrukhi, saat ini Komisi III telah menginventarisir program prioritas masing-masing OPD yang langsung berkaitan dengan sektor pembangunan yang menjadi tanggung jawab Komisi III.
BACA JUGA: Lengkap, Akhirnya Pimpinan DPRD Brebes dari Fraksi Gerindra Dilantik
BACA JUGA: Peringati Hari Sumpah Pemuda 2024, Anggota DPRD Brebes Ajak Warga untuk Jaga Sejarah
"Untuk prioritas perbaikan jalan rusak tahun 2025 mendatang sedang kita inventarisir. Termasuk penataan pariwisata di wilayah Utara, Tengah dan Selatan. Nanti pariwisata pengelolaanya sesuai dengan target yang telah ditetapkan, termasuk retribusinya. Untuk pengelolaan sampah juga masih ada kendala akses jalanya," ungkapnya.
Daam hal ini, Komisi III perlu turun langsung ke lapangan untuk meninjau proyek-proyek pembangunan yang sudah berjalan maupun yang sedang direncanakan. Kunjungan ini, bertujuan untuk menganalisis kesesuaian anggaran dengan program prioritas di setiap OPD.
“Kami akan melihat langsung kegiatan pembangunan tersebut. Hal ini tentu berkaitan dengan anggaran, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan prioritas atau belum,” terangnya.
Dirinya menegaskan jika ditemukan alokasi anggaran yang belum sesuai dengan kebutuhan, Komisi III DPRD Brebes akan berkoordinasi dengan pihak eksekutif melalui Pj Bupati Brebes. Tujuannya untuk memastikan bahwa pengalokasian anggaran benar-benar tepat sasaran dan mendukung program prioritas.
BACA JUGA: Pimpinan DPRD Brebes Resmi Dilantik, Dua Wakil Ketua Diisi Wajah Baru
BACA JUGA: Perwakilan FMPPRL Datangi Kantor DPRD Brebes, Tenyata untuk Hal Ini
“Seperti yang kita ketahui, anggaran Pemkab Brebes tidak mengalami kenaikan yang signifikan, sehingga kita harus benar-benar membangun berdasarkan prioritas, terutama untuk tahun 2025 mendatang," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: