Punya Keahlian Pengobatan Alternatif, Polisi di Tegal Obati Ratusan Warga Tiap Bulan, Bayar Seikhlasnya

Punya Keahlian Pengobatan Alternatif, Polisi di Tegal Obati Ratusan Warga Tiap Bulan, Bayar Seikhlasnya

Anggota Polisi di Tegal Aiptu Nova saat memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan--

Meski kerap banyak permintaan, kata Nova, tidak membuat dirinya lupa dengan jiwa Bhayangkara-nya. Makanya, di saat jam tugas, pihaknya mau memberikan pelayanan hanya terhadap warga binaannya. 

"Saat bertugas saya memberikan pertolongan kepada warga binaan. Nah, setelahepas dari tugas sebagai anggota, pihaknya bebas memberikan pengobatan," ujarnya.

Salah satu warga Debong Lor, Miftahudin mengaku bangga memiliki sosok Bhabinkamtibmas yang ternyata mampu memberikan pengobatan. Apalagi, Aiptu Nova tak mematok bayaran untuk pengobatan.

BACA JUGA: Polisi di Tegal Keliling Markas TNI di Tegal Kejutan ini

BACA JUGA: Personel Polisi di Tegal Berlatih Cara Memadamkan Api Pakai Alat Ini

"Kami sangat terharu, dan terbantu karena jarang sekali sosok polisi yang seperti itu. Tulus memberikan pertolongan kepada warga," kata Miftah yang mengaku kini badannya telah kembali bugar. 

Kasat Bhabinkamtibmas AKP Pranoto menambahkan anggotanya yakni Aiptu Nova memang memiliki keahlian. Utamanya, dalam mengobati warga yang terkena stroke ataupun penyakit lain tanpa mematok harga. 

"Karena itu, banyak warga yang meminta tolong dan merasa terbantu oleh aksinya tersebut. Makanya kami juga akan mengusulkan Aiptu Nova sebagai kandidat polisi baik karena benar-benar membantu warga," ungkapnya. 

Menurut AKP Pranoto, Aiptu Nova, merupakan sosok polisi yang tugasnya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Ditambah dengan sosok polisi yang peduli akan kesehatan. 

"Beliau polisi yang ahli di bidang kesehatan, selain bertugas sehari-hari menjadi Bhabinkamtibmas. Di sela-sela tugasnya beliau mampu memberikan pelayanan pengobatan untuk masyarakat yang sakit," pungkas AKP Pranoto. 

Sumber: