Polisi di Tegal Keliling Markas TNI di Tegal Kejutan ini

Polisi di Tegal Keliling Markas TNI di Tegal Kejutan ini

Kejutan di Markas TNI AL dari Polres Tegal Kota--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal Kota mendatangi sejumlah Markas TNI di Tegal, Kamis 5 Oktober 2023. Mereka memberikan kejutan tepat di momen HUT TNI ke-78.

Sontak kegiatan tersebut membuat mereka yang berada di Markas TNI merasa terkejut sekaligus memberikan apresiasi. Selain di Lanal Tegal, kejutan yang sama juga dilakukan di Kodim 0712/Tegal, Brigif-4/Dewa Ratna, Bataliyon 407/Padma Kusuma dan Satuan Radar 214/Tegal.

Wakapolres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra yang memimpin rombongan mengatakan kedatangan pihaknya ke Markas TNI untuk mengucapkan selamat. Karena, hari ini bertepatan dengan peringatan HUT ke- 78 TNI. 

"Terutama kepada saudara sekaligus mitra kita di Kota Tegal, yakni Lanal Tegal,”katanya.

Melalui momen peringatan HUT TNI, Wakapolres berharap akan semakin menjaga sinergitas melalui kebersamaan yang sudah terbangun selama ini. Kompak dan solod dalam menjaga keutuhan NKRI

"Hal ini juga sebagai ungkapan rasa bangga kami kepada TNI, yang selalu bersinergi dengan Polres Tegal Kota,"ujar Wakapolres.

Kepada seluruh anggota TNI-POLRI, Wakapolres berpesan agar selalu menjaga sinergitas dan soliditas yang sudah terbangun dengan baik selama ini. Serta tidak mudah terprovokasi oleh siapapun.

Danlanal Tegal melalui Palaksa Mayor Marinir Sukirno Hadi Wibowo, mengaku kaget dan senang atas perhatian dari Polres Tegal Kota. Menurutnya, selama ini, sudah terjalin kerja sama yang baik. 

"Sinergi untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan wilayah Kota Tegal. Kami menyampaikan terima kasih sekali atas doa dan surprise ucapan selamat HUT TNI ke 78 ini,"ujar Palaksa.

Palaksa menegaskan TNI-Polri sebagai pilar Negara maka harus kompak, harus bersatu, jangan sampai terpecah belah. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

"Kalau terpecah belah, NKRI bisa bubar, maka sinergitas TNI-Polri harus tambah solid. Demi menjaga pertahanan dan keamanan negara serta dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Tegal,"tegasnya. ***

Sumber: