Lakukan Coklit Pemilih di Karangmalang Kabupaten Tegal, Pantarlih Rela Keluar Masuk Hutan

Lakukan Coklit Pemilih di Karangmalang Kabupaten Tegal, Pantarlih Rela Keluar Masuk Hutan

PANTARLIH- Pantarlih rela keluar masuk hutan untuk melakukan coklit pemilih di Karangmalang.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

Kondisi geografis yang ekstrem bukan penghalang bagi petugas Pantarlih untuk menyukseskan Pemilukada 2024. Mereka melintasi beragam medan demi memastikan akurasi data pemilih.

Bawaslu ikut awasi coklit pemilih

Sementara itu, Pantarlih hingga kini masih melaksanakan coklit daftar pemilih untuk Pemilukada di Kabupaten Tegal. Pelaksanaan coklit ini berlangsung sejak 24 Juni hingga 24 Juli 2024.

Seperti yang dilaksanakan Pantarlih di Desa Blubuk, Kecamatan Dukuhwaru. Mereka melakukan coklit terhadap Kepala Desa Blubuk, baru-baru ini.

BACA JUGA: Coklit Rawan Joki, Petugas Pantarlih di Kabupaten Tegal Harus Sesuai dengan SK Pengangkatan

BACA JUGA: Warga Brebes Bersiaplah, Besok KPU Lakukan Coklit Pilkada Serentak

Saat melaksanakan coklit, Pantarlih mendapat pengawasan ketat dari Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Tegal Sri Anjarwati.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dukuhwaru Nasyrul Mustaqim melalui Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM PPK Dukuhwaru Nurkhasan mengatakan, jumlah Pantarlih di Kecamatan Dukuhwaru sebanyak 192 orang. 

Mereka bertugas untuk melaksanakan coklit terhadap daftar pemilih di 97 TPS yang tersebar di 10 desa di kecamatan tersebut. Sedangkan jumlah pemilih dalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) di Kecamatan Dukuhwaru sebanyak 53.664 orang.

"Kali ini, kita melaksanakan coklit kepada Bapak Kepala Desa Blubuk," kata Nurkhasan, Kamis, 4 Juli 2024.

BACA JUGA: Di Kabupaten Tegal Coklit Pemilih Pemilu 2024 Dilakukan Manual dan Elektronik

BACA JUGA: 6.289 Petugas Pantarlih Brebes Mulai Coklit 1.508.339 Pemilih, Ini Jadwal Lengkapnya

Dia mengungkapkan, untuk progres coklit di hari ke 8, warga yang sudah tercoklit di Kecamatan Dukuhwaru sebanyak 26.134 orang dari jumlah pemilih 53.664 jiwa.

"Jumlah itu sudah kami laporkan ke KPU Kabupaten Tegal," ucapnya.

Menurutnya, selama melaksanakan coklit, belum ada kendala apapun. Semua warga dapat ditemui meski pada malam hari. 

Sumber: