Kupas Tuntas 5 Keunggulan Motor TVS Callisto 125 Terbaru 2024, Nomer 4 Jarang Ada Loh

Kupas Tuntas 5 Keunggulan Motor TVS Callisto 125 Terbaru 2024, Nomer 4  Jarang Ada Loh

5 Keunggulan Motor TVS Callisto 125 Terbaru 2024--

BACA JUGA: 12 Penyebab Motor Sulit Menyala, Tidak Selalu Karena Akinya Lemah

Lalu ada informasi jam dan tentu saja pengukur bahan bakar, dan jika masih ada satu batang dan berkedip, maka informasi perjalanan (bahan bakar) juga akan ditampilkan beserta lampu peringatan bahan bakar. Setiap kemunculan DTE menandai sisa 75 km.

Terdapat juga informasi tambahan seperti ikon helm yang berkedip untuk mengingatkan Anda untuk memakai helm, ikon baterai yang menunjukkan jika baterai sudah tidak penuh, dan ikon kunci untuk mengingatkan Anda kapan waktunya perawatan atau servis. Lampu peringatan lainnya antara lain lampu periksa mesin, kerusakan sepeda motor, fitur intelligo, lampu jauh, dan tentu saja lampu sein.

Informasi lain ditampilkan ada pembacaan meteran yang dapat menunjukkan selama berkendara tergolong hemat atau boros. Hemat bila lampu eco hijau menyala, dan bila boros lampu power oranye menyala.

Untuk mengubah informasi yang ditampilkan, terdapat tombol "Mode" di sebelah kiri, dan tombol "Pengaturan" di sebelah kanan untuk mengatur ulang. Keduanya terletak di bawah speedometer.

BACA JUGA: Ini Mobil Honda yang Banyak Dicari Orang, Hematnya Gak Kalah dengan Motor BeAT

BACA JUGA: Motor Baru Honda Airblade 160 2024 Siap Saingi Yamaha NMax Turbo Terbaru, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Geser ke area stang dan Anda akan menemukan sakelar fitur Intelligo di sisi kanan seperti dalam Honda menyebutnya ISS dan Yamaha menyebutnya SSS. Fitur ini untuk mematikan mesin jika berhenti lebih dari 5 detik untuk menghemat bahan bakar. Uniknya, mekanisme restartnya berbeda dengan Honda dan Yamaha.

5. Fitur Canggih ISG dan I Touch Menjamin Tingkat Keamanan

Bukan sekedar akselerasi, motor TVS Callisto 125 mengharuskan Anda menginjak rem satu kali dan menggoyang pedal gas setelah itu mesin menyala. Memang agak rumit, tetapi lebih aman, apalagi jika Anda membawa anak kecil yang duduk di depan.

Selanjutnya di bawahnya ada tombol starter. Oleh karena itu starternya menggunakan ISG atau Integrated starter generator seperti Starter ACG skuter Honda itulah sistem starter senyap. 

Hebatnya lagi motor TVS Callisto 125 juga  dilengkapi teknologi I Touch, yaitu sistem yang menghidupkan mesin selama beberapa detik setelah Anda menekan starter hingga menyala. Ini seperti  fitur one push start dari Suzuki.

BACA JUGA: Penyebab Knalpot Motor Mengeluarkan Asap Putih, Jangan Anggap Remeh Sebelum Berakibat Fatal Pada Mesin

BACA JUGA: Honda PCX 160 2024, Motor Matic Andalan Penunjang Aktivitas Harian Anda

Terdapat sakelar lampu jauh/dekat di stang kiri, yang juga dapat digunakan untuk meredam sinar tinggi. Di bawahnya ada indikator dan saklar klakson dan di area roda, suspensi depan menggunakan tipe teleskopik dan suspensi belakang menjadi tunggal.

Sumber: