12 Penyebab Motor Sulit Menyala, Tidak Selalu Karena Akinya Lemah

12 Penyebab Motor Sulit Menyala, Tidak Selalu Karena Akinya Lemah

12 Penyebab Motor Sulit Menyala Dan Solusi Perbaikan yang Tepat pict-istockphoto--

Radartegal.id - Apakah motor Anda sulit dinyalakan? Mungkin beberapa permasalahan ini sedang kalian alami. Pada artikel kali ini kami akan membahas 12 penyebab motor sulit menyala.

Motor tidak bisa menyala disebabkan karena beberapa faktor yang membuatnya tidak bisa distarter. Ini dia 12 penyebab motor sulit menyala yang mungkin belum dipahami pemilik kendaraan.

Selalu perhatikan motor Anda dan cepat diperbaiki jika memang mengalami kerusakan. Berikut ada 12 penyebab motor sulit menyala yang akan kami bahas.

Dengan mengetahui 12 penyebab motor sulit menyala, harapannya kita bisa mendapatkan solusi perbaikan yang tepat. Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Penyebab Knalpot Motor Mengeluarkan Asap Putih, Jangan Anggap Remeh Sebelum Berakibat Fatal Pada Mesin

BACA JUGA: Tak Perlu ke Bengkel, Ini 8 Tips Menjaga Rem Motor Supaya Tetap Pakem

Penyebab motor sulit menyala

1. Aki Lemah atau Mati

Penyebab motor sulit menyala yang pertama adalah karena aki yang lemah atau mati. Gejala yang bisa terjadi adalah tidak mengeluarkan suara apa pun atau suara lemah saat distarter.

Untuk itu solusi perbaikan yang tepat adalah periksa tegangan aki menggunakan voltmeter, dan jika tegangan rendah, coba isi ulang atau ganti aki dengan yang baru.

2. Busi Bermasalah

Kedua, penyebab motor sulit menyala yang bisa terjadi selanjutnya adalah bagian businya bermasalah. Gejala yang bisa terjadi adalah mesin tidak menyala atau menyala sebentar lalu mati.

Untuk itu solusi perbaikan yang tepat adalah periksa busi apakah kotor, basah, atau aus, Anda juga bisa bersihkan atau ganti busi jika diperlukan.

BACA JUGA: Kenali Penyebab Motor Matic Boros Bensin, Nomor 5 Jarang Disangka

Sumber: