Mitos Tumbal Kali Pemali Brebes, Pendatang Diminta Lakukan Hal Ini Agar Terhindar dari Bahaya

Mitos Tumbal Kali Pemali Brebes, Pendatang Diminta Lakukan Hal Ini Agar Terhindar dari Bahaya

Misteri Tumbal Kali Pemali Brebes--

Keesokan harinya Yobi mengalami demam. Kemudia ia pergi ke Pemali untuk meminta maaf karena telah memakan ikan tersebut.

Anehnya ikan tersebut berjumlah 5 sama seperti jumlah korban jiwa tersebut. Warga setempat percaya bahwa terdapat penunggu di Kali Pemali.

Dan masih banyak kejadian lainnya yang merenggut nyawa di Kali Pemali tersebut. Lebih anehnya lagi kejadian itu ada hampir setiap tahun.

BACA JUGA:Tetap Waspada Lur! Ini Jalan paling Angker di Brebes yang Punya Banyak Tanjakan dan Kelokan Tajam

BACA JUGA:Sejarah Kali Pemali Brebes, Sungai dengan Banyak Pantangan yang Tidak Boleh Dilanggar

Sebelum Pemali menjadi kali yang penuh pantangan, dahulu terdapat dukun beranak yang berasal dari Desa Kauman. Suatu saat dukun beranak tersebut ditemui dua lelaki yang meminta untuk membantu persalinan tuannya.

Anehnya tempat tujuan tersebut merupakan Kali Pemali. Dukun beranak tersebut diminta menuju ke dalam kali untuk membantu proses melahirkan tuan dua pemuda tersebut.

Meski merasa ada yang aneh, dukun beranak tersebut menuruti pemintaan dua pemuda itu. Saat itu dukun tersebut merasa takjub karena melihat sebuah kerajaan di aliran Kali Pemali.

Dukun itu membantu ratu kerajaan tersebut untuk melahirkan. Setelah membantu, dukun itu hanya diberi imbala 1 buah kunyit.

Saat kunyit itu di bawa ke rumah, kunyit itu berubah menjadi emas. Ratu tersebut juga berjanji tidak akan mengganggu penduduk lokal yaitu Kauman.

Mitos penuggu lain kali tersebut yaitu sosok buaya putih serta ular berkepala kerbau. Konon jika akan meminta tumbal di Kali Pemali Brebes, air akan beriak dan alirannya menjadi lebih cepat.

Sumber: