Desain Mirip Vesmet, Ini Kelebihan dan Kekurangan Honda Stylo 160 yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Beli

Desain Mirip Vesmet, Ini Kelebihan dan Kekurangan Honda Stylo 160 yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Beli

Desain Mirip Vesmet, Ini Kelebihan dan Kekurangan Honda Stylo 160 yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Beli--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Dirilis pada Februari 2024, Honda Stylo 160 merupakan skutik yang berhasil menarik perhatian pecinta otomotif. Bukan tanpa alasan, melainkan karena desain skutik ini yang mengingatkan kita pada model Vespa klasik.

Headlampnya yang berbentuk unik berwarna putih, sangat menggambarkan kesan retro yang biasanya dimiliki oleh Vespa. Kendati demikian, Stylo memiliki beberapa hal lain untuk membedakannya dari brand pabrik asal Italia itu.

Namun, apa karena desainnya saja yang membuat Stylo terlihat menarik, atau skutik ini memiliki kelebihan lain yang patut dilihat. Di sisi lain apakah skutik tersebut memiliki kekurangan?

Nah pada pembahasan artikel ini kita akan mengulas lebih mendalam mengenai kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh Stylo 160. Berikut pembahasan lengkapnya bisa Anda simak dibawah ini.

BACA JUGA:Paket Lengkap! Intip Review Spesifikasi Honda Vario 150 eSP Terbaru

BACA JUGA:Keunggulan Honda Odyssey Bekas, Punya Performa Tangguh hingga Nilai Jual Stabil

Plus dan minus Honda Stylo 160

1. Performa Bandel

Tidak bisa dipungkiri, Stylo memiliki performa yang sangat bandel berkat mesin berkode ESP+ 156,9 cc  yang mampu mengeluarkan tenaga 15,2 Hp dana torsi 13,8 Nm.

Dibandingkan dengan Vario 160, akselerasi Stylo 160 lebih responsif pada putaran bawah berkat diameter bannya yang lebih kecil. Namun untuk top speednya lebih rendah, hanya mentok 120 km/jam.

Kendati demikian, getaran mesin minim dan konsumsi BBm yang cukup hemat mencapai 45 km/l, membuatnya meenang dari aspek ini.

2. Konsumsi BBM Efisien

Stylo dilengkapi dengan teknologi idling Stop System yang otomatis akan mematikan mesin ketika berhenti lebih dari 3 detik. Dengan begitu akan lebih menghemat konsumsi bahan bakar. 

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum Promo Honda Brio di Jakarta Fair 2024? Bisa Dapat FP Rendah Sampai Gratis Servis!

Sumber: