5 Cara Mengatur Suhu AC yang Tepat, Baiknya Manfaatkan Fitur Ini Agar Mudah

 5 Cara Mengatur Suhu AC yang Tepat, Baiknya Manfaatkan Fitur Ini Agar Mudah

cara mengatur suhu ac yang tepat--

BACA JUGA: 5 Rekomendasi AC Inverter Terbaik Mulai Rp2 Jutaan, Punya Teknologi Canggih dan Hemat Energi

BACA JUGA: Merek AC Terbaik 2024, Ternyata Ini Kelebihannya!

3. Matikan AC Saat Tidak Digunakan

Untuk menghemat listrik dan membantu memperpanjang usia AC, jangan biarkan AC menyala secara terus-menerus. Matikan jika tidak digunakan. 

Saat Anda meninggalkan rumah, lebih dianjurkan untuk mematikan AC, terlebih jika Anda berencana meninggalkan rumah untuk waktu yang cukup lama. Namun jika hanya meninggalkan rumah sebentar, Anda cukup menaikkan suhu AC agar tidak terlalu memakan banyak energi.

4. Tutup jendela dan pintu

Perlu kalian inget, sebelum mengaplikasikan cara mengatur suhu AC, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menutup rapat semua pintu dan jendela di dalam kamar.

Selalu ingat jika AC bekerja dengan mengembuskan udara dingin. Maka jika udara terlepas keluar, AC harus bekerja lebih keras dan waktu yang dibutuhkan untuk mendinginkan ruangan akan lebih lama.

BACA JUGA: 3 Tipe AC Merk Daikin yang Ramah Lingkungan, Dijamin Smriwing dan Kualitasnya Oke Banget

BACA JUGA: Intip Biaya Perawatan AC Mobil dan Suku Cadangnya, Mulai dari Rp50 Ribu

5. Manfaatkan mode auto

Cara mengatur suhu AC yang tepat selanjutnya bisa dengan cara otomatis. Jika kamu sering terbangun di tengah malam karena merasa kedinginan atau terlalu panas, ada cara untuk menghindarinya, yakni memanfaatkan fitur "mode auto" pada AC.

Dengan mengaktifkan mode ini, AC akan secara otomatis mengatur suhu ruangan sesuai kebutuhan.

Ketika suhu yang diinginkan telah tercapai, kompresor AC akan berhenti bekerja, sehingga ruangan tidak akan semakin dingin.

Sumber: