5 Cara Mengatur Suhu AC yang Tepat, Baiknya Manfaatkan Fitur Ini Agar Mudah

 5 Cara Mengatur Suhu AC yang Tepat, Baiknya Manfaatkan Fitur Ini Agar Mudah

cara mengatur suhu ac yang tepat--

radartegal.id - Dalam mencari kenyamanan saat cuaca terik seperti sekarang, cara mengatur suhu AC yang tepat sesuai kebutuhan menjadi pilihan alternatif. Namun, untuk menentukan suhu ideal pada AC menjadi bagian yang rumit.

Beberapa orang kesulitan mengatur suhu AC yang tepat, akhirnya akan merasa kedinginan atau merasa kepanasan. Suhu ideal tidak hanya menentukan kenyamanan tetapi juga mempengaruhi kesehatan.

cara mengatur suhu AC yang tepat pada sebuah ruangan sangat penting dalam menjaga lingkungan yang sehat. Dengan demikian dapat meningkatkan kualitas tidur, mencegah masalah pernapasan dan yang lainnya.

Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai cara mengatur suhu AC yang tepat serta rekomendasi suhu ideal untuk berbagai kalangan. Simak sampai selesai ya.

BACA JUGA: Bukan Cuma Mesin Kotor dan Panas, Ini 5 Faktor Utama yang Membuat AC Berhenti Bekerja

BACA JUGA: Keistimewaan AC Panasonic dengan Teknologi ECO TOUGH, Nomor 2 Paling Utama

cara mengatur suhu AC yang tepat

1. Mulai Dari Suhu 25,5 derajat Celcius

Suhu standar ruangan di daerah beriklim tropis seperti Indonesia berada di kisaran 25,5 derajat celcius. Jadi saat pertama kali menyalakan AC, setting pada suhu tersebut terlebih dahulu. 

Cara mengatur suhu AC yang tepat ini akan meringankan kinerja AC. Lagipula, suhu tersebut juga sudah cukup sejuk.

2. Turunkan Atau Naikkan Suhu Secara Bertahap

Jika suhu 25,5 derajat dirasa masih kurang dingin, Anda bisa menurunkannya. Akan tetapi turunkan secara bertahap mulai dengan menurunkan 1 derajat. 

Biarkan sejenak hingga Anda bisa merasakan suhunya, setelah itu barulah Anda menurunkannya lagi jika memang dirasa masih dingin. Lakukan hal yang sama saat hendak menaikkan suhu AC. Cara yang satu ini juga efektif sebagai salah satu tips merawat AC.

Sumber: