Trabas Kamtibmas, Cara Unik Polisi di Tegal Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

Trabas Kamtibmas, Cara Unik Polisi di Tegal Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

Ajak masyarakat jaga kondusifitas jelang Pilkada serentak 2024, Polres Tegal Kota gelar trabas kamtibmas--

TEGAL, radartegal.id - Jajaran Polres Tegal Kota, memiliki cara tersendiri dalam mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah. Utamanya, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Adapun cara tersebut yakni dengan menggelar egiatan bertajuk Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jateng. Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari komunitas trabar berlangsung pada Minggu, 2 Juni 2024.

Dengan penuh antusias, para peserta yang datang dari Kota Tegal dan sekitarnya menempuh jarak puluhan kilometer. Bukan hanya trabas, kegiatan juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, antara lain penanaman pohon, pemeriksaan kesehatan dan hiburan yang membagikan cukup banyak doorprize.

Dalam sambutannya, Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan kegiatan tersebut terselenggara untuk mewadahi dan menyalurkan hobi masyarakat, khususnya olahraga trabas. Selain itu, juga untuk mengajak masyarakat agar menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban menjelang tahapan Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA: Cooling System dengan Trabas Kamtibmas, Polres Tegal Siapkan Rute Menantang Sejauh 40 Km

BACA JUGA: Trabas Kamtibmas di Desa Kejene, Polres Pemalang Kampanyekan Pemilu Damai dan Bantu Pembangunan Mushola

"Kegiatan ini diselenggarakan juga oleh Polres jajaran Polda Jawa Tengah yang lain. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan Polri bersama masyarakat, sehingga harapannya dapat terwujud Pilkada serentak 2024 yang aman dan damai," kata Kapolres.

Menurut Kapolres dalam acara ini pihaknya juga menyalurkan paket bantuan sosial kepada warga setempat. Selain itu juga ada bakti kesehatan dan penanaman pohon.

"Hal ini sebagai wujud Polda Jateng hadir juga menjadi sarana cooling system. Sesuai dengan program unggulan Kapolda Jateng, dengan harapan dapat terjalin sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Tegal," terangnya.

Salah satu penerima bantuan, Cristian Setiaji, 40 tahun, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebab, hal tersebut juga banyak manfaatnya untuk masyarakat.

BACA JUGA: Bangun Masjid di Sela Event Trabas, Kodim 0712 Tegal Ajak 500 Orang Peserta

Demikian informasi terkait kegiatan trabas bersama Kapolda Jateng yang dilakukan Polres Tegal Kota. Tujuan kegiatan tersebut untuk mengajak masyarakat agar turut menjaga kondusifitas wilayah jelang Pilkada serentak 2024. 

Sumber: