6 Pertimbangan Jual Aset untuk Lunasi Pinjol agar Tidak Salah Langkah, Ketahui Dulu Konsekuensinya

6 Pertimbangan Jual Aset untuk Lunasi Pinjol agar Tidak Salah Langkah, Ketahui Dulu Konsekuensinya

6 pertimbangan jual aset untuk lunasi pinjol -freepik-

BACA JUGA: 5 Risiko Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah yang Mengintai Debitur, Mudah Tidak Selamanya Aman

BACA JUGA: Cara DC Lapangan Kredivo Lacak Lokasi Nasabah yang Galbay, Mending Bayar Tepat Waktu

3. Prioritaskan Pembayaran 

Pertimbangan jual aset untuk lunasi pinjol selanjutnya dengan memprioritaskan pembayaran. Khususnya jika Anda memiliki utang di beberapa pinjol, prioritaskaan pembayaran berdasarkan bunga dan syarat pembayaran lainnya. 

Cicilan pinjaman online yang bunganya lebih tinggi atau biaya tambahan yang signifikan harus diberi prioritas lebih tinggi. Hal ini untuk mencegah makin bertambahnya hutang yang semakin membengkak.

4. Jual Aset 

Langkah menentukan penjualan aset untuk lunasi pinjol berikutnya yaitu cari cara untuk menjualnya. Setelah Anda memutuskan aset mana yang akan dijual, carilah cara untuk menjualnya. 

Anda bisa menggunakan platform online, agen properti (jika aset berupa properti), atau pasar lokal tergantung pada jenis aset yang dijual.

BACA JUGA: 7 Penyebab Pengajuan Pinjol Legal Mengalami Penolakan, Nasabah Baru Wajib Tahu!

BACA JUGA: Modus Rayuan Pinjol Ilegal, Nomor 3 Jarang Banget Diperhatikan

5. Lunasi Pinjol 

Pertimbangan jual aset untuk lunasi pinjol yaitu segera membayar cicilannya secepat mungkin, setelah aset Anda terjual. Pastikan untuk membayar pinjol sesuai dengan syarat-syarat yang disepakati untuk menghindari biaya tambahan atau masalah lebih lanjut.

6. Evaluasi Kembali 

Tahapan terakhir untuk tips jual aset demi lunasi pinjol yaitu evaluasi lagi keuangan Anda. Buat anggaran, kelola hutang dengan bijak, dan pertimbangkan cara untuk meningkatkan pendapatan atau mengurangi pengeluaran.

Sumber: