5 Risiko Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah yang Mengintai Debitur, Mudah Tidak Selamanya Aman

5 Risiko Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah yang Mengintai Debitur, Mudah Tidak Selamanya Aman

5 risiko pinjol tanpa verifikasi wajah-freepik-

radartegal.id – Ketahui jumlah risiko pinjol tanpa verifikasi wajah yang mengintai debitur. Mengajukan pinjaman online tanpa adanya verifikasi ini memang begitu menarik perhatian pengguna.

Namun ternyata pinjol tanpa verifikasi wajah memiliki risiko yang bisa fatal akibatnya untuk si debitur itu sendiri. Terutama pada layanan pinjaman online yang belum terdaftar resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Risiko pinjol tanpa verifikasi wajah ini bisa berdampak pada privasi debitur sampai ke masalah finansialnya. Maka dari itu, jangan terlalu buru-buru memutuskan untuk menggunakan layanan dengan syarat tanpa adanya proses ini.

Di bawah ini selengkapnya 5 risiko pinjol tanpa verifikasi wajah yang harus Anda tahu. Jangan sampai jadi korban dari salah satu modus penipuan pinjaman online ilegal.

BACA JUGA : 5 Hal yang Dilakukan Pinjol Ilegal Setelah Mendapatkan Data Debiturnya, Bisa Bikin Reputasi Hancur

5 risiko pinjol tanpa verifikasi wajah

Pinjaman online tanpa verifikasi wajah memiliki beberapa hal yang harus jadi pertimbangan Anda. Berikut diantaranya. 

1. Penyalahgunaan Data Pribadi 

Saat akan memasang aplikasi pinjol di ponsel, biasanya ada beberapa izin akses yang mereka minta. Mulai dari lokasi, kontak, kamera, dan sebagainya.

Namun, jika tidak melewati proses verifikasi wajah si pengguna, maka data-data pribadi Anda berisiko disalahgunakan oknum tidak bertanggung jawab. Bahkan, bisa saja diakses oleh pihak tidak berwenang.

2. Penipuan Identitas 

Risiko pinjol tanpa verifikasi wajah selanjutnya yaitu bisa berisiko adanya penipuan identitas. Tanpa adanya proses verifikasi yang ketat, penipuan identitas bisa lebih mudah terjadi. 

Sumber: