4 Alasan Kenapa Honda Brio Selalu Laku Meskipun Sudah Kalah Fitur dari Pesaing-pesaingnya

4 Alasan Kenapa Honda Brio Selalu Laku Meskipun Sudah Kalah Fitur dari Pesaing-pesaingnya

4 Alasan Kenapa Honda Brio Selalu Laku Meskipun Sudah Kalah Fitur dari Pesaing-pesaingnya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Meskipun dari segi interior, eksterior, hingga fitur terbilang kalah canggih Honda Brio nyatanya masih memimpin pasar LCGC (Low Cost Green Car) sebagai mobil terlaris.

Brio sendiri diketahui mobil yang berada di segmen LCGC atau Low Cost Green Car yang biasanya mengincar konsumen first buyer. Selain itu, segmen LCGC juga lebih cocok untuk mencari mobil ramah lingkungan dengan performa yang standar.

Meskipun demikian mobil yang berada di segmen LCGC masih tetap oke dan ideal untuk pemakaian harian. Namun untuk membawa satu keluarga besar yang berjumlah 5 sampai 6 orang, akan kurang nyaman jikalau memakai mobil LCGC.

Nah pada pembahasan artikel ini kita akan melihat 4 alasan mengapa Brio sebagai LCGC terdepan Honda tetap laris diborong walaupun pesaingnya sudah lebih hebat.

BACA JUGA:Lebih Fresh, Toyota Rush 1.5 GR Sport Manual Facelift 2024 Diam-diam Tingkatkan Interior & Eksterior

BACA JUGA:Fitur Utama Toyota Innova Zenix Q Hybrid CVT 2024, Punya Teknologi Hibrida Memukau dan Irit BBM

Alasan Honda Brio tetap menjadi LCGC terdepan

1. Performa yang Mengesankan

Brio seperti yang diketahui hadir dalam lima varian yang semuanya berhasil mempertahankan popularitasnya dari varian manual hingga varian CVT.

Varian CVT merupakan varian yang paling diminati dengan harga banderol mencapai Rp253 jutaan, lebih tinggi dibanding kompetitor lainnya. Kendati demikian, varian CVT ini berhasil mempertahankan daya tarik yang kuat di pasar.

Mesin 1000 cc 4-silinder yang digunakan Brio mampu mengeluarkan tenaga sampai 88,7 Hp dengan torsi maksimum 110 Nm. Performa ini menjadikannya salah satu varian yang tercepat disegmen LCGC>

Walaupun jika dibandingkan dengan Agya, performa mesinnya masih kalah karena Agya menggunakan mesin berkapasitas 1.200cc. Kendati demikian, Brio tetap unggul dalam performa dan responsibilitasnya.

BACA JUGA:Bisa Muat 7 Penumpan, Suzuki Ertiga Cruise 2024 Tampil Elegan dan Harganya Lebih Murah dari Xpander

BACA JUGA:Diam-diam Muncul! Suzuki Next II 2024 Tampil Lebih Berkelas, Rilis dalam Waktu Dekat

Sumber: