Disebut Bakal Muncul di GIIAS 2024, Toyota GR Yaris Facelift Comeback dengan Tampilan Baru

Disebut Bakal Muncul di GIIAS 2024, Toyota GR Yaris Facelift Comeback dengan Tampilan Baru

Disebut Bakal Muncul di GIIAS 2024, Toyota GR Yaris Facelift Comeback dengan Tampilan Baru-berita tegal terkini-screenshoot - https://www.instagram.com/p/C8XARgHSPH3/?igsh=MW5oZ3Y0cnE1bGNuNw%3D%3D&img_index=1

Radartegal.id - Toyota GR Yaris Facelift akan kembali mengaspal di Indonesia dan siap menarik perhatian di ajang GIIAS 2024 yang akan diadakan 30 hari lagi di BSD City, Tangerang. Kemunculan kembali hot hatch ikonik ini diisyaratkan oleh Toyota melalui teaser yang ditampilkan pada press conference beberapa waktu lalu, membawa angin segar bagi para pecinta otomotif Tanah Air.

Toyota GR Yaris Facelift, yang sebelumnya diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021 dengan jumlah terbatas 126 unit dan langsung ludes terjual, kini hadir dengan tampilan baru dan performa yang lebih dahsyat. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya yang telah lama menanti kehadirannya kembali.

BACA JUGA: Kekurangan Toyota Yaris Bakpao Bekas Seharga Rp100 Juta, Banyak PR Buat Kenyamanan Penumpang

BACA JUGA: Harga Mentok Rp100 Juta, Ini 5 Alasan Kenapa Mending Pilih Toyota Yaris Bakpao Dibanding Honda Jazz

Toyota GR Yaris Facelift hadir dengan beberapa ubahan kosmetik yang membuatnya semakin sporty dan atraktif. Di bagian depan, terdapat bumper baru dengan desain yang lebih agresif dan lampu depan LED yang lebih tajam.

Sementara di bagian belakang, terdapat lampu belakang LED yang terhubung dengan batang LED, memberikan kesan futuristik dan sporty. Perubahan utama terletak pada performa mesinnya. GR Yaris Facelift dibekali mesin 3 silinder 1.6L yang kini menghasilkan tenaga 300 hp, naik dari 268-272 hp pada versi sebelumnya.

Torsi pun meningkat menjadi 400 Nm, dari 370 Nm. Peningkatan performa ini dicapai melalui berbagai penyempurnaan, seperti peningkatan tekanan direct injection, penggunaan piston yang lebih ringan, dan penggantian intake air pressure sensor.

Transmisi baru 8-speed automatic torque converter juga menjadi pilihan pada GR Yaris Facelift ini, selain transmisi manual 6-speed yang sudah ada sebelumnya. Bagi pecinta sensasi berkendara, terdapat paddle shift yang memungkinkan perpindahan gigi secara manual pada transmisi automatic.

BACA JUGA: Sama-sama Gendong Mesin Hybrid, Antara Toyota Yaris Cross dengan Suzuki Grand Vitara Paling Irit Mana?

BACA JUGA: Adopsi Gaya SUV Hybrid Elektrik, Spesifikasi Mobil Terbaru Toyota Yaris Cross 2024 dengan Desain Lebih Kokoh

Interior Toyota GR Yaris Facelift

Sumber: instagram @ber.kendara