Sama-sama Gendong Mesin Hybrid, Antara Toyota Yaris Cross dengan Suzuki Grand Vitara Paling Irit Mana?

Sama-sama Gendong Mesin Hybrid, Antara Toyota Yaris Cross dengan Suzuki Grand Vitara Paling Irit Mana?

OTOMOTIF - Toyota Yaris Cross dengan Suzuki Grand Vitara--

RADAR TEGAL - Mengusung mesin yang sama yaitu hybrid, petarungan sengit terjadi antara Toyota Yaris Cross dengan Suzuki Grand Vitara. Siapa yang paling irit diantara keduanya?

Datang dari merk yang berbeda, Toyota Yaris Cross dengan Suzuki Grand Vitara nampaknya saling unjuk gigi untuk menyabet gelar SUV teririt.

Dilihat dari meisn yang sama, Toyota Yaris Cross dengan Suzuki Grand Vitara menjadi pilihan yang sulit untuk menentukan pemenangnya. 

Sehingga dengan artikel ini, Anda dapat melihat konsumsi bahan bakar antara Toyota Yaris Cross dengan Suzuki Grand Vitara. Mari simak lebih lanjut agar tidak ketinggal informasi menariknya.

BACA JUGA:7 Kekurangan Toyota Yaris Cross Hybrid yang Sering Dikeluhkan Penggunanya di Forum Otomotif

Battle Toyota Yaris Cross dengan Suzuki Grand Vitara

Mobil seri hybrid merupakan mobil yang jadi pilihan terbaik untuk masalah keiritannya. Sehingg masyarakat seringkali lebih memilih mobil hybrid dibanding mobil listrik.

Tingginya minat ini, membuat mesin hybrid bermunculan tak lain dari merk besar yaitu Toyota dan Suzuki ini. 

Hal ini karena makin masifnya kehadiran mobil hybrid yang mulai bermunculan dari berbagai merk. Contohnya di small SUV Toyota Yaris Cross dengan Suzuki Grand Vitara menjadi mobil yang patut dipertimbangkan.

Meskipun Suzuki Grand Vitara dan Toyota Yaris Cross punya teknologi hybrid yang berbeda namun keduanya tetap gabungkan motor listrik dengan mesin konvensional atau ICE.

BACA JUGA:10 Keunggulan Toyota Yaris Cross Hybrid yang Manjakan Penggunanya, Soal Interior Jangan Diragukan

Toyota Yaris Cross sendiri resmi rilis di Indonesia dengan sistem paralel hybrid, selain mesin konvensional atau ICE seri ini juga tersemat motor listrik bisa beroperasi menjadi EV Mode tanpa bantuan mesin.

Sedangkan Suzuki Grand Vitara sendiri meluncur dengan teknologi mild hybrid khas Suzuki yang andalkan Integrated Starter Generator untuk penggerak utama.

Keduanya memiliki teknologi yang berbeda, sehingga tentunya untuk konsumsi bahan bakarnya juga berbeda. Namun bagaimana dengan harga? Untuk harga sendiri, Toyota Yaris Cross dibanderol mulai 351 jutaan sedangkan Suzuki Grand Vitara dibanderol mulai 359 jutaan. Keduanya memiliki perbandingan harga yang sangat tipis.

BACA JUGA:Mantap! Usung Fitur Kenyamanan Ini Bikin Suzuki Grand Vitara Jadi Pilihan Ideal Buat Mudik Lebaran

Test Drive Toyota Yaris Cross dengan Suzuki Grand Vitara

Sumber: