Kekurangan Toyota Yaris Bakpao Bekas Seharga Rp100 Juta, Banyak PR Buat Kenyamanan Penumpang

Kekurangan Toyota Yaris Bakpao Bekas Seharga Rp100 Juta, Banyak PR Buat Kenyamanan Penumpang

Review Jujur: Kekurangan Toyota Yaris Bakpao Bekas Seharga Rp100 Juta, Banyak PR Buat Kenyamanan Penumpang--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Memiliki ciri khas yang identik dengan makanan khas negeri China, inilah Toyota Yaris Bakpao generasi 2006-2013 yang masih ramai peminatnya. Selain harganya yang murah, dimensinya yang memanjang dan menyerupai bakpao menjadi daya tarik sendiri hatchback ini.

Yaris Bakpao sendiri pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2006 dengan generasi pertama yang terkenal dengan warna putihnya yang khas. Ketika pertama kali diluncurkan, mobil ini langsung disandingkan dengan Honda Jazz, lantaran memiliki dimensi yang mirip.

Walaupun begitu, Yaris Bakpao yang memiliki banyak tipe (J, E, S, dan S Limited) memiliki ciri khasnya tersendiri untuk membedakannya dari Honda Jazz. Contoh kelebihannya adalah mesinnya yang bandel dan spare partnya yang mudah didapatkan dengan harga murah.

Namun, di balik semua kelebihan yang dimiliki Yaris Bakpao, hatchback ini tetap memiliki beberapa kekurangan. Berikut penjelasan kekurangan Yaris Bakpao yang bisa Anda ketahui apabila berencana membelinya.

BACA JUGA: Perubahannya Gak Sedikit, Begini Fitur Toyota Rush 2024 Terbaru Siap Saingi SUV Lainnya

BACA JUGA: All New Toyota Fortuner 2025 Kini Hadir dengan Perubahan Signifikan, Rasakan Performa Terbaik dalam Berkendara

Kekurangan Toyota Yaris Bakpao bekas

Mengutip informasi dari salah satu video milik chanel YouTube @Wonder Cruiser, ia menjelaskan beberapa kekurangan Yaris Bakpao miliknya seperti:

1. Kabin yang Sempit

Kekurangan pertama dari Yaris Bakpao adalah kabinnya yang terasa sempit. Nah jika dibandingkan dengan Honda Jazz, perbedaannya cukup signifikan karena desain yang dimiliki Yaris cenderung membulat sehingga ruang kabin lebih sempit.

Selain itu, jika pengemudi merupakan orang bertubuh tinggi, mungkin akan terasa tidak nyaman karena ruang kepala yang cukup terbatas. Meskipun hal ini bisa diakali dengan tinggi kursi duduk yang diturunkan lebih rendah.

Ruangan kakinya pun juga memiliki PR dimana ruangan untuk kaki bergerak cukup lega namun tidak selega mobil-mobil lain di kelasnya. Sementara untuk bagasi masih standar, sebanding dengan mobil-mobil lain dikelasnya.

BACA JUGA: Modal Menjadi Kakaknya Vios, Toyota Camry V 2017 Ternyata Hanya Punya 5 Keunggulan Dasar

BACA JUGA: Kelebihan Toyota Avanza sampai Punya Julukan Mobil Sejuta Umat, Ternyata Ini Alasannya

Sumber: