Rekomendasi 5 Wisata Air di Kota Tegal untuk Isi Libur Panjang Idul Adha

Rekomendasi 5 Wisata Air di Kota Tegal untuk Isi Libur Panjang Idul Adha

rekomendasi wisata air kota tegal --

BACA JUGA: Gak Bosen Liburan ke Guci Terus? Cobain Nih Rekomendasi 5 Spot Wisata Tegal 2023 Selain Guci.

 

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata Tegal yang Ramai dengan Keindahan Alamnya

Dari Stasiun Tegal, wisatawan perlu menempuh perjalanan sekitar 3 km atau 10 menit berkendara, tepatnya di Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Selain panorama pantai, obyek wisata ini juga mempunyai hutan mangrove dan museum bahari.  Ada sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung seperti kuliner, dermaga apung, mushala, toilet, dermaga apung, dan lainnya. 

 

3. Pantai Purin

Berbeda dengan pantai di bagian selatan, Pantai Purin yang berada di utara punya ombak lebih tenang. Kamu bisa menikmati keindahannya sembari berjalan ke dermaga kayu di tengah laut.

Tak hanya itu, pantai ini dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti kebun binatang mini, waterboom, hingga kolam renang. 

BACA JUGA: Update 3 Spot Wisata Tegal Paling Worth It Buat Dikunjungi Bareng Temen Atau Keluarga

 

BACA JUGA: Dosen Poltek Harber Kenalkan Virtual Tour Objek Wisata Tegal di Thailand

4. Waduk Cacaban

Waduk tak hanya digunakan untuk menyimpan air, tapi juga sebagai tempat wisata. Keindahan Waduk Cacaban tak dapat dimungkiri lagi, apalagi saat matahari terbit.

Semakin menambah daya tarik, ada hutan yang mengelilingi area waduk. Tak hanya itu, tempat ini dilengkapi warung apung, kapal wisata, hingga area pemancingan. 

Sumber: