Emak-emak di Tegal dan Remaja Putri Diajak Ikut Awasi Pilkada Serentak 2024

Emak-emak di Tegal dan Remaja Putri Diajak Ikut Awasi Pilkada Serentak 2024

Emak-emak di Tegal dan Remaja Putri mengikuti kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif--

"Setelah pendaftaran pantarlih ini tentu akan dilanjutkan dengan pencocokan dan penelitian daftar pemilih. Ini merupakan tahapan yang cukup panjang dan butuh ketelitian sehingga butuh peran serta dari masyarakat, terutama kaum perempuan," tegasnya.

Aliah menambahkan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa mengadukan jika terjadi pelanggaran. Aduan itu, bisa melalui posko yang sudah dibentuk baik di Bawaslu Kota, Panwascam maupun di tingkat Kelurahan.

"Ada posko aduan, sahabat bawaslu bisa lihat posko aduan di tingkatan Bawaslu untuk tahapan apapun jika terjadi pelanggaran. Namun, perlu diingat, semua aduan harus ada syarat formil dan materiil," pungkasnya. 

BACA JUGA: Gelar Apel Siaga, Bawaslu Kota Tegal Minta Jajarannya Tak Kendor Lakukan Pengawasan di Masa Tenang Pemilu 2024

BACA JUGA: Bawaslu Sambat Pj Bupati Brebes Terkait Percepatan Perekaman KTP-el, Begini Responnya

Sebagai informasi dalam kegiatan tersebut Bawaslu mengahdirkan narasumber yang cukup kompeten. Di antaranya, Lies Herawati yang merupakan Komisioner KPU Kota Tegal Periode 2019-2024 dan Istibsaroh yang merupakan komisioner Bawaslu Kabupaten Tegal Periode 2018-2023. 

Sumber: