Sebulan Cuma 80 Ribu! Ini Trik Menggunakan AC agar Irit Listrik, Terbukti Ampuh

Sebulan Cuma 80 Ribu! Ini Trik Menggunakan AC agar Irit Listrik, Terbukti Ampuh

trik menggunakan ac agar irit listrik--

1. Setting AC diatas suhu 20 derajat

Jika setting AC diangka 16 derajat, maka AC outdoor Anda akan terus menyala. Sehingga listrik akan jadi boncos karena pendingin yang tidak mati.

Setting AC diatas 20 derajat juga sudah cukup untuk mendinginkan ruangan. Sehingga tidak perlu mengatur derajat AC yang terlalu rendah.

2. Pilih ukuran AC sesuai ruangan

Pilih besaran pk ac sesuai ukuran ruangan dan kebutuhan. Jika hanya untuk ruangan kecil, tidak perlu menggunakan pk yang terlalu besar.

Contohnya di ruangan dengan luas 3 x 3 meter, Anda bisa mengguanakan AC dengan besaran 1/2 pk.

BACA JUGA:Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik 2024, Harga Terjangkau Dilengkap Fitur Canggih

BACA JUGA:Nyari AC Murah Dibawah 1 Juta? Berikut 5 Rekomendasi Terbaiknya untuk Anda

3. Kemudian setting fan cukup satu atau dua

Fan juga sangat berpengaruh dalam penggunaan listrik lho. Anda bisa mengatur cukup satu atau dua fan aja agar tidak terlalu boros.

Tips diatas juga sudah mendapatkan review dari berbagai warga net. Pada komentar channel Youtube tersebut, warga net menanggapi bahwa trik yang dibagikan sangat ampuh.

"Terimakasih buat ilmu nya mas..saya sdh coba, ac di rmh daikin standart 1/2pk..hidup 8 jam dgn suhu 27, fan satu garis, konsumsi listrik nya hanya 1,75kwh, sangat bermanfaat," tulis komentar @zamilit**.

"Ya ni. saya juga atur suhu seperti penjelasan mas. Untuk hemat listrik. Jadi pakai AC setidaknya ga kepanasan. Tapi listrik juga gak bengkak." tulis akun @ciskabo**.

Untuk Anda yang ingin listrinya irit juga, Anda bisa langsung menerapkan trik menggunakan AC agar irit listrik di atas. Semoga membantu!

Sumber: