5 Mitologi Seram di Berbagai Budaya dan Sangat Dipercaya, Ada yang Diangkat Jadi Film Terkenal Lho

5 Mitologi Seram di Berbagai Budaya dan Sangat Dipercaya, Ada yang Diangkat Jadi Film Terkenal Lho

5 mitologi seram di berbagai budaya-Tangkapan layar YouTube/Yt Jalan Terang-

Radartegal.id – Di berbagai budaya menyimpan mitologi seram tertentu dan sudah menjadi kepercayaan penduduk lokalnya. Bahkan beberapa diangkat menjadi film atau series karena saking melegendanya makhluk mitologi ini.

Mitologi seram di berbagai budaya ini dikenal memiliki bentuk aneh dan tentunya menakutkan. Tidak sedikit juga yang percaya bahwa jika bertemu dengan mereka akan membawa pertanda buruk seperti kematian bagi yang melihatnya.

Selain itu, mitologi seram di berbagai budaya ini juga penuh dengan misteri yang sulit dipecahkan secara logika. Sekalipun sudah masuk di era modern seperti sekarang, penduduk masih sangat mempercayai keberadaan mereka.

Selengkapnya di bawah 5 mitologi seram di berbagai budaya yang masih sangat dipercaya. Beberapa pasti sudah sering Anda dengar sejak kecil!

BACA JUGA: 6 Mitos yang Terkenal di Bali dan Dipercaya sampai Sekarang, Salah Satunya Makhluk Mitologi Ini

BACA JUGA: Pantang Potong Kuku di Malam Hari, Mitosnya Bisa Memicu Musibah

5 Mitologi seram di berbagai budaya

Di tiap budaya atau negara pasti memiliki cerita yang menarik, seram, dan penuh dengan misteri. Entah itu menceritakan tentang dewa-dewi, makhluk-makhluk gaib, dan cerita-cerita mistis lainnya. Berikut beberapa diantaranya.

1. Mitologi Yunani 

Salah satu makhluk mitologi terseram dan mendunia yaitu dari Yunani. Tentu Anda sudah sering dengar cerita atau makhluk-makhluk aneh dari mitologi Yunani.

Contohnya seperti Medusa, seorang gorgon yang memiliki rambut ular dan bisa mengubah orang menjadi batu. Ada juga Hades yang merupakan dewa dunia bawah yang menakutkan.

Selain itu ada makhluk bernama Harpy, berbentuk wanita burung yang seringkali digambarkan sebagai pembawa pesan buruk atau hukuman. Sampai adanya Pegasus seekor kuda putih yang bisa terbang.

BACA JUGA: 5 Mitos Berkaitan dengan Kuda, Melambangkan Kebaikan yang Dipercaya Mitologi Yunani

Sumber: