5 Mitologi Seram di Berbagai Budaya dan Sangat Dipercaya, Ada yang Diangkat Jadi Film Terkenal Lho

5 Mitologi Seram di Berbagai Budaya dan Sangat Dipercaya, Ada yang Diangkat Jadi Film Terkenal Lho

5 mitologi seram di berbagai budaya-Tangkapan layar YouTube/Yt Jalan Terang-

BACA JUGA: Misteri Sumur Barhout Yunani, Lubang yang Dipercaya Menjadi Tempat Penjara Setan

2. Mitologi Mesir Kuno 

Mitologi seram di berbagai budaya selanjutnya dari Mesir Kuno yang juga tidak kalah menakutkan dari Yunani tadi. Contohnya seperti adanya sosok Anubis, dewa kematian yang digambarkan sebagai manusia dengan kepala anjing.

Kemudian ada juga Osiris yang dipercaya sebagai dewa kematian dan kehidupan akhirat. Ada juga Apep yang merupakan ular raksasa melambangkan kejahatan dan seringkali dianggap sebagai musuh dewa Ra.

3. Mitologi Nordik 

Cerita mitos di berbagai budaya dan populer selanjutnya dari Nordik yang tidak kalah juga seramnya. Kisah seram mitologi Nordik yang terkenal salah satunya yaitu Valkyrie.

Ia dipercaya sebagai dewi perang yang membawa jiwa-jiwa pahlawan yang mati di medan perang ke Valhalla. Ada juga Fenrir sang serigala raksasa yang menjadi musuh besar dewa-dewa Nordik, serta ada Jormungandr, ular laut raksasa yang melingkari Midgard yang merupakan dunia manusia.

BACA JUGA: Terkuak Mitos Kupu-kupu yang Masuk ke dalam Rumah Membawa Pesan Mistis, Inilah Mitologi Terkait Kisahnya

BACA JUGA: 4 Mitos Burung Trucukan yang Jarang Diketahui Masyarakat, Yakin Masih Mau Pelihar?

4. Mitologi Jepang 

Mitologi seram di berbagai budaya selanjutnya dari Jepang, negeri sakura. Bahkan makhluk mitologi Jepang ini sering diangkat menjadi film.

Makhluk tersebut yaitu Kuchisake-onna, wanita berwajah seram dengan mulut terbelah yang sering muncul dalam cerita rakyat Jepang. Konon ia sering menanyakan pada orang-orang apakah ia cantik atau tidak.

Jika orang menjawab tidak, maka sosok tersebut akan menghabisi nyawa orang yang bersangkutan. Ada juga sosok Yuki-onna, roh salju yang menyerupai wanita cantik tetapi mematikan. 

Tidak kalah terkenal juga ada Rokurokubi, wanita yang memiliki leher yang bisa memanjang menjadi sangat panjang. Selain film, sosok-sosok seram ini juga sering ada di game-game tertentu buatan Jepang.

BACA JUGA: 5 Makhluk Mitologi Indonesia: dari Manusia Setengah Harimau Sampai Makhluk Besar Bersayap

Sumber: