5 Mitos Berkaitan dengan Kuda, Melambangkan Kebaikan yang Dipercaya Mitologi Yunani

5 Mitos Berkaitan dengan Kuda, Melambangkan Kebaikan yang Dipercaya Mitologi Yunani

5 Mitos Berkaitan dengan Kuda, Benarkan Kuda Putih Melambangkan Kebaikan yang Dipercaya oleh Mitologi Yunani? pict-istockphoto--

radartegal.id - Tak hanya kupu-kupu berwarna hitam ataupun burung gagak dan sebagainya yang sering dihubung-hubungkan dengan mitos, rupanya hewan lainnya seperti kuda juga punya mitosnya tersendiri. Pada artikel kali ini kami akan membahas 5 mitos berkaitan dengan kuda.

Kuda selain dikenal sebagai sosok hewan yang kuat, rupanya mengandung pemaknaan tersendiri yang dipercaya sebagai mitos oleh beberapa kebudayaan. Ini dia 5 mitos berkaitan dengan kuda tersebut, akan kami bahas pada artikel di bawah ini.

Banyak yang menjadikan kuda sebagai simbolis-simbolis tertentu dengan pemaknaan masing-masing orang yang mempercayainya. Berikut adalah bahasan seputar 5 mitos berkaitan dengan kuda.

Tak usah berlama-lama lagi, yuk kita simak bareng artikel dari radar tegal yang akan membahas 5 mitos berkaitan dengan kuda ini. Apakah benar kuda dengan warna punih oleh mitologi yunani dipercayai melambangkan kebaikan?

BACA JUGA:7 Mitos Seputar Anak Kembar yang Masih Berkembang di dalam Berbagai Budaya Daerah

Mitos berkaitan dengan kuda

1. Kuda berwarna putih melambangkan kebaikan

Pertama, mitos berkaitan dengan kuda yang akan kami informasikan kepada Anda adalah tentang kuda berwarna putih yang konon melambangkan kebaikan. Tak hanya dilambangkan sebagai kebaikan, kuda putih ini juga menjadi simbol kemurnian, atau bahkan kekuatan supranatural dalam banyak cerita dan mitologi.

Hal tersebut memang dipercayai oleh mitologi yunani, seperti adanya kuda Pegasus yang melambangkan kebaikan.

 

2. Kuda berwarna hitam melambangkan kesialan

Kedua, mitos berkaitan dengan kuda yang akan kami informasikan kepada Anda selanjutnya adalah tentang kuda berwarna hitam yang konon melambangkankesialan. Pada beberapa buda mempercayai, dengan munculnya kuda hitam dianggap sebagai pemberi sinyal buruk atau keberuntungan sementara yang kemudian akan memburuk.

Namun mitos yang satu ini mungkin dikarenakan keterkaitan warna hitam yang sering digunakan untuk melambangkan kematian karena punya aura kegelapan dalam kepercayaan tradisional.

3. Mitos tentang kecepatan lari kuda

Sumber: