Nasabah Wajib Tahu! Ini Data yang Disadap oleh Pinjol Ilegal, Jangan Sampai Lengah

Nasabah Wajib Tahu! Ini Data yang Disadap oleh Pinjol Ilegal, Jangan Sampai Lengah

Data yang Disadap Pinjol Ilegal--

Namun, yang bisa pinjol sadap hanya riwayat panggilan seluler saja, bukan WhatsApp. Jadi, kamu masih bisa mengamankan data atau riwayat panggilan di WA karena data tersebut tidak bisa disadap.

BACA JUGA: Jangan Panik, Ini 5 Cara Mengamankan Data dari Pinjol agar Tidak Disalahgunakan

BACA JUGA: Nasabah Galbay Wajib Tahu! Ini Ciri-ciri DC Pinjol Datang ke Rumah, Tak Perlu Panik

3. Pesan atau SMS

Data yang disadap oleh pinjol ilegal selanjutnya adalah pesan atau SMS yang masuk di handphone. Yang dimaksud pesan atau SMS ini adalah semua isi SMS yang masuk dan keluar.

Jadi, semua data pesan atau SMS yang masuk ataupun keluar akan diketahui oleh pihak pinjol. Kamu harus berhati-hati dalam bagian ini, agar pesan-pesan penting kamu tidak disadap oleh pinjol.

Namun, bagaimana dengan isi galeri seperti foto dan video, apakah ikut disadap atau tidak. Jawabannya adalah tidak, karena pinjol ilegal tidak bisa menjangkau isi galeri handphone.

Selain itu, WhatsApp juga tidak bisa disadap oleh pinjol, baik itu dari pesan hingga panggilannya. Jadi, data kamu pada WA ini akan tetap aman dari curian pinjaman ilegal.

Jika ada foto yang disebarkan oleh pinjol ilegal, kemungkinan itu hanyalah foto KTP ketika pengajuan. Namun, jika kamu mengalami penyebaran data atau foto diluar pengajuan, mungkin itu didapatkan dari sosial media nasabah.

Itulah beberapa informasi mengenai data yang disadap oleh pinjol ilegal dan yang tidak disadap. Informasi ini seharusnya bisa membuat kamu lebih berhati-hati lagi ketika akan mengajukan pinjaman.

BACA JUGA: Jangan Takut Apalagi Panik, Ini Ciri-ciri DC Pinjol Tidak akan Datang ke Rumah untuk Menagih

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini Tips Menghindari Jebakan Pinjol Ilegal yang Mudah dan Pasti Aman

 

Jika kamu tidak percaya mengenai hal ini, kamu bisa meminta pihak pinjol untuk mengirimkan bukti capture isi galeri. Selain itu, minta juga untuk dikirimkan 5 hingga 6 foto terbaru yang ada di galeri.

Sumber: